BeritaDuniaEventNasional

Kejaksaan Negeri Nabire Syukuran Hari Bhakti Adhyaksa ke 62 Tahun

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID _Nabire,Usai mengikuti upacara puncak peringatan hari bhakti adhyaksa yang ke 62 kejaksaan negeri nabire mengelar syukuran pada hari yang sama pada jumat 22 juli 2022.

Acara syukuran di laksanakan dalam rangka hari bhakti adhyaksa ke 62 sekaligus peringatan hari adhyaksa dharmakarini  yang ke XXII.  di laksanakan dikantor Kejaksaan Negeri Nabire, Aula lantai 2, jalan Merdeka.

Dalam acara syukuran  Kejari Nabire mengundang Bupati Nabire Mesak Magai.,S.sos. Bupati Puncak Jaya Yumin Wonda,S.sos. M.M. Ketua DPRD Nabire, diwakili Muh Iskandar ,Dandim 1705 nabire,Letkol Infantri Anjuanda Pardosi,M.Si. Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya.SIK.SH. Kapolres Deiyai Arif Kristanto.SIK,SH,M.Si. Kalapas Nabire, Manuel Yenusi.S.sos. Dansubdenpom Nabire Kapten CPM Siswanto. Danramil Nabire Mayor inf Abu Bakar. Kepala BPJS Kesehatan Marsel Obrin Thomson Gultom.Kepala BPJS Ketenagakerjaan Nabire Godlief CH.Kumendong. Branch Manager PT.Pertamina Said A Fikry. Ketua KKSS Amirullah Hasyim. Serta beberapa undangan lainnya.

Acara syukuran Hari Bhakti Adhyaksa ke 62 tahun di awali  dengan pembacaraan doa, dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia raya dan Mars Adhyaksa.Serta tampilan  IAD Nabire Menyanyikan Lagu Tanah Papua.

Kepala Kejaksaan Nabire Muhammad Rizal dalam sambutnya tertulis Jaksa Agung Republik Indonesia mengatakan Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa yang ke-62 tahun 2022 ini mengusung tema “Kepastian Hukum, Humanis Menuju Pemulihan Ekonomi.”

Tema tersebut, merupakan wujud kepekaan Kejaksaan melihat bangsa dan negara saat ini serta menunjukkan optimisme kejaksaan dalam berperan menghadirkan penegakan hukum yang memberikan kemanfaatan luas dan menunjang kebangkitan ekonomi Indonesia.

Sebagai aparat penegak hukum, jajaran Kejaksaan diminta senantiasa menempa ketrampilan hukum dan nilai-nilai keadilan, agar hukum yang adil dapat ditegakkan dengan sempurna, sebagaimana Jaksa Agung selalu ingatkan.

Bupati Nabire Mesak Magai dalam sambutnya memberikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada kepala kejaksaan negeri nabire dan segenap jajarannya atas kinerjanya, untuk itu Bupati Mesak Magai berharap dukungan dan pendampingan dari pihak kejaksaan untuk bersama sama menyelamatkan kekayaan pemerintah yang ada di daerah ini.

Sementra itu Bupati Puncak DR. Yuni Wonda mengatakan pihaknya akan membatu kejaksaan negeri nabire guna memperluas kantor kejaksaan negeri nabire, hal ini di Sampaikan Bupati Puncak dalam Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 dan HUT Ikatan Dharmakarini XXII.

Syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Kejari Nabire dan Ketua Dharmakarini XXII dan diserahkan ke Bupati Nabire, Ketua Bhayangkara Polres Nabire serta Ketua Persit Kondim 1705/Nabire.

Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 dan HUT Ikatan Dharmakarini XXII diakhiri dengan penyerahan hadia lomba dari berbagai kegiatan yang di laksankan. (Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id