BeritaDaerahDuniaNasional

Ismail Djamaluddin Wakil Bupati Kab. Nabire ” Semoga menjadi Haji Mabrur Pelepasan Jamaah Haji Kabupaten Nabire

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID  MAKASSAR _Pelepasan Jamaah Haji Provinsi Papua Tahun 1443 Hijria /2022 Masehi, Bertempat di aula asrama haji embarkasi makassar, di Jalan Asrama Haji, Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar. Selasa 28 Juni 2022.

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Gubernur Provinsi Papua yang diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat , Dr.Drs. M.Musaad, M.Si. , Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Papua, Dr. Amsal yowei, S.E., M.PdK, Ketua MUI Provinsi  Papua Syaiful islam Payage dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire Ismail Djamaluddin Serta pimpinan/perwakilan pimpinan daerah se provinsi papua.

Awak media menghubungi lewat Telepon. Wakil Bupati Kabupaten Ismail Djamaluddin mengatakan Pada musim Haji 1443 H / 2022 Masehi,  Jemaah Haji Nabire berjumlah 56 jemaah  yang terdiri dari 18 orang jemaah laki laki  dan 38 jemaah perempuan. Sedangkan Jemaah tertua berusia 64 tahun atas nama Laode Muhammad dan termuda 24 tahun atas nama Rahmadani. Untuk keberangkana Jemaah kabupaten Nabire tergabung dalam kloter 15 embarkasi makassar. Dan dijadwalkan keberangkatan jemaah haji kloter 15 pada tanggal 29 juni 2022 pukul 15.00 wita menuju bandara king abdul aziz jeddah.Jemaah Haji Kabupaten Nabire didampingi oleh Kepala Seksi penyelenggara Haji dan Umrah H. Putra Aminudin, S.Kom., M.M. , Staf penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Nabire serta Petugas kesehatan.

 

Ismail Djamaluddin juga menyampaikan Kembali kutipan dari sambutan gubernur papua agar seluruh jemaah haji menjaga kesehatan serta menjaga nama baik Negara dan Provinsi papua.

Sebuah keindahan yang Allah titipkan bagi perjalanan suci, ditempat suci dengan niat suci dimana Nabi yang suci menerima kitab suci. Ini indah sekali, mudah-mudahan kita menjaga dan meluruskan niat yang suci sehingga frekuensi kesucian itu beresonansi dengan seluruh tahapan-tahapan ibadah haji yang dijalankan dan Insya Allah menjadi haji yang mabrur,” ungkapnya Ismail.

“Kita harapkan jamaah haji kita disiplin menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup karena ini perjalanan yang membutuhkan energi dan tenaga yang maksimal,” pintanya

Ismail djamaluddin berpesan Calon Jamaah Haji  Kabupaten Nabire tidak hanya membawa diri ditanah suci, namun juga membawa nama kabupaten, provinsi dan negara Indonesia. Jemaah Kabupaten Nabire agar senantiasa menjadi teladan bagi jemaah-jemaah yang lain,” tutup Ismail.(red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id