BeritaDaerahPolriTNI

Antisipasi Penembakan oleh orang Tidak Dikenal yang terjadi di wilayah hukum polres Deiyai.

Share

NESW.BUSURNABIRE.ID _Dogiyai – bertempat di Aula Kantor DPRD Kabupaten Deiyai Jln. Poros Tigidoo Distrik Tigi Kabupaten Deiyai telah, Minggu,(26/6/2022) malam

Penembakan oleh 3 (Tiga) orang OTK dengan menggunakan senjata Api Laras Panjang dari Pintu Masuk Aula Kantor DPRD Kabupaten Deiyai terhadap masyarakat Non OAP yang sedang bermain Bulu Tangkis didalam Aula Kantor DPRD Deiyai yang mengakibatkan 1 (Satu) orang Korban meninggal dunia (MD).

Kapolsek Mapia Hans N. Raubaba Se melakukan patroli antisipasi di wilayah hukum Polres Dogiyai antara lain Mengatisipasi pada Polsek / Pospol terluar atau jauh dari Polres agar melakukan siaga guna menjaga Keselamatan diri sendiri dan Mako Masing-masing, perbanyak jumlah personil, menjaga senpi, jalin komunikasi dengan masyarakat sekitar, satuan samping, serta mengkaji ulang kinerja banpol yg mungkin sementara ini berada di pos masing-masing.

Memberikan himbauan kepada para sopir lintas untuk lebih berhati – hati dalam berkendaraan, dan apabila akan bergerak/melintas dalam jumlah yang besar.

Perlunya melakukan Razia dengan sekala besar guna dapat memeriksa seluruh kendaraan yang akan melintas di Kabupaten Dogiyai dan Deiyai untuk meminimalisir terjadinya pengiriman senjata api dan amunisi ke wilayah Kabupaten Paniai, Intan Jaya dan Waghete.

Kejadian penembakan tersebut dilakukan oleh orang tidak kenal dengan menggunakan senjata Laras panjang saat korban sedang melaksanakan olahraga badminton di Aula DPRD Kab. Deiyai serta menunjukkan ke pihak keamanan bahwa aksi tersebut benar-benar dilakukan oleh pihak bersebrangan yang mana menunjukan eksistensinya serta kemampuan jelang tanggal 1 Juli sebagai kalender Kamtibmas Polda Papua.

“Perlunya dilakukan razia Sajam oleh pihak Polres serta Polsek Mapia dan Polsek Kamuu untuk menutup akses pergerakan dari OTK tersebut yang mana akan menggangu di Wilayah hukum Polres Dogiyai terkait antisipasi Kalender Kamtibmas di Polda Papua jelang tanggal 1 Juli di Kabupaten Dogiyai.” Ujar kapolsek Mapia.

Kapolsek Mapia Memberikan himbauan kepada para sopir lintas untuk lebih berhati2 dalam berkendaraan, dan agar bergerak/melintas dalam jumlah yang besar.

Agar segera dibuatkan jukrah untuk antisipasi harkamtibmas di wilayah hukum Polres Dogiyai.(Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id