BeritaDaerahHukumInvestigasiPolriTNI

Lagi Lagi Mobil Penimbun BBM tertangkap Polres Nabire

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID _NABIRE ,Ternyata ini penyebab kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar dan Pertalite di wilayah kabupaten Nabire. Membuat masyarakat rela antri panjang Berjam jam di sejumlah SPBU.
Beragam cara untuk mengelabui dengan cara memodifikasi tangki kendaraan agar saat penimbun mengisi BBM di SPBU lebih banyak dibanding standar isian biasanya.

Empat (4) kendaraan yang tangkinya sudah dimodifikasi, diamankan polisi saat antrian panjang ingin mengisi BBM di SPBU Bumi wonorejo Nabire selasa 21 juni 2022.

Pada Saat Penangkapan mobil Tangki Modifikasi BBM tersebut dari 4 unit yang di tangkap Satu (1) Unit sudah selsai mengisi dan Tiga (3) unit masih dalam antrian, salah satu mobil tangka modifikasi BBM sudah dilengkapi dengan mesin menyedot yang sudah di rakit dalam mobil tersebut.
Kapolres Nabire AKBP I Ketut suarnaya, SIK, SH yang di wakili Kasat Lantas AKP Darwis,S.sos,. MM. Mengatakan Pada saat melaksanakan patroli Ke SPBU yang ada di Nabire Menemukan empat (4) unit kendaraan yang sudah di modifikasi (Mobil Nangka).Mobil yang sudah di modifikasi tengki buatan untuk mengisi BBM Baik Pertalite maupun Solar, dan Kedepannya Polres Nabire akan lebih giat melaksanakan Patroli di SPBU yang ada di Nabire. Untuk menalisir penyalagunaan yang di lakukan oleh oknum oknum supir Mobil Nangka tersebut.

Satuan Lalulintas Polres Nabire menangani sebatas modifikasi tangka BBM yang tidak standar, terkait dengan Pertalite dan solar akan koordinasi dengan Reskrim dalam hal penyilidikan lanjutan. “Jelas Darwis.


Kasat Lantas AKP Darwis,S.sos,. MM menambahkan akan di berikan Tindakan tilang dan akan di kandangkan kendaraan tersebut hingga tidak dapat beroperasi lagi dalam penimbunan BBM. Dikarenakan masyarakat sangat resah untuk antri di SPBU terkadang tidak dapat BBM.

AKP Darwis,S.sos,. MM Kasat Lantas Polres Nabire Berharap stop dalam penimbunan BBM bagi oknum oknum seperti ini, kasihan masyarakat yang antri sampe siang terkadang tidak dapat BBM “Tutup AKP Darwis.(FN)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id