BeritaBudayaDuniaKesehatanPolriTNI

Lanal Nabire Giat Bersih Pantai Dengan Tema “Bersih Pantai ku Indah Lautku “

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID _NABIRE. Pangkalan TNI Angkatan Laut Nabire Melaksanakan Kegiatan Peduli Pantai Dengan Tema “Bersih Pantai ku Indah Lautku ” kegiatan tersebut dilaksanakan di Sepanjang Pantai Nabire Jumat 17 Juni 2022.

Dalam kegiatan Bersih Pantai Nabire diikuti oleh Seluruh Anggota Pangkalan TNI Angkatan Laut Nabire ,Polri, Karyawan/ti Dinas Lingkungan Hidup Kab.Nabire, Pemuda pemudi Nabire serta Masyarakat .

Komandan Lanal Nabire Mayor Laut KH Dominikus Mengatakan  membina mental cinta Bahari  pemuda-pemudi Nabire supaya mereka peduli terhadap lingkungan sehingga rasa kepedulian itu untuk menciptakan rasa bersih rasa aman .dan  untuk memberikan contoh kepada masyarakat Nabire .

kita bekerja sama dengan kelompok pemuda pemudi Nabire bersama, TNI POLRI  dan Dinas lingkungan Hidup Kab Nabire masyarakat sekitar.

Kegiatan ini merupakan bagian upaya kita menumbuhkan kesadaran semua pihak, supaya terus membersihkan pantai kita agar bebas dari polusi plastik dan polutan lain.

Komandan Lanal Nabire Mayor Laut KH Dominikus Berharap  agar kegiatan ini  bisa berlanjut Dan juga bisa meningkatkan rasa Peduli masyarakat Nabire terhadap kebersihan lingkungan dan kebersihan pantai ini supaya pantai kita bersih dan indah “Tutup,Dominikus .

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Nabire  Octovina woromboni  ditempat yang sama mengatakan kegiatan bersih Pantai Nabire bersama Komandan Lanal , seluruh  Pasukan Pangkalan TNI Angkatan Laut Nabire dan seluruh anak didiknya  yang ada kita sama-sama menjaga pantai nabire sehingga bebas dari sampah .

Kegiatan Bersih Pantai adalah meningkatkan kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan pesisir dan muara untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan lestari serta meningkatkan kerjasama lintas sektor dalam pengelolaan sampah dari muara dan pesisir. Selain itu, diharapkan kegiatan Bersih Pantai ini juga bisa mendukung  Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 83 Tahun 2018 tentang Penanganan Sampah Laut.”Jelas,Octovina.

Octovina woromboni  menambahkan untuk setiap penjual Yang memakai Pantai Nabire untuk berjualan harus menjaga kebersihan karena Pantai Nabire  setiap orang datang,  untuk santai sampai sehingga pantai ini harus bersih dan mereka punya kewajiban untuk menjaga kebersihan di pantai ini Kalau bukan kita siapa lagi yang menjaga kebersihan”tutup Octovina.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id