BeritaDaerahDuniaHukumInvestigasiPolriTNI

Oknum TNI Penjual Amunisi ke Anggota KST intan Jaya Papua

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID _INTAN JAYA. Terkait informasi penangkapan terhadap FS anggota Pelaku Pembacokan Terhadap Ustad Asep di Distrik Sugapa Kab. Intan Jaya beserta rekannya JS dan dugaan keterlibatan salah satu Oknum Aparat TNI dalam kepemilikan Munisi, bertempat di Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Kab. Intan Jaya, Selasa (7/6/2022).

Letkol Kav Herman Taryaman, Kapendam XVII/Cenderawasih menyampaikan;

Bahwa benar pada hari Selasa (7/62022) pukul 07.00 WIT, bertempat di Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, telah dilaksanakan penangkapan terhadap FS (Anggota KST) Pelaku Pembacokan Terhadap Ustad Asep di Distrik Sugapa) oleh Aparat Gabungan TNI Polri.

Bahwa pelaksanaan penangkapan terhadap FS di Sungai Wabu selanjutnya diproses hukum atas tindakannya selama ini oleh Polsek Intan Jaya.

Bahwa benar dari pengembangan pemeriksaan FS diperoleh keterangan sudah membeli munisi sebanyak 10 (sepuluh) butir dari Oknum TNI melalui JS (OAP) sebagai perantara.

Bahwa setelah mendapat keterangan dari FS, kemudian dilaksanakan penjemputan terhadap JS dan secara kebetulan sedang bersama Aparat TNI Praka AKG yang merupakan Anggota Satgas Apter Kodim Persiapan Intan Jaya di Rumah JS.

Bahwa saat dimintai keterangan JS (OAP), mengakui telah menerima titipan munisi Cal. 5,56 mm sebanyak 10 butir dari Aparat TNI Praka AKG yang selanjutnya dijual kepada FS sebanyak 2 kali berjumlah 10 butir.

Bahwa Praka AKG mengakui telah menjual munisi sebanyak 10 butir dengan cara menitip kepada JS (OAP) untuk dijualkan ke FS.

Bahwa Praka AKG saat ini telah diproses lebih lanjut sesuai aturan yang berlaku.

Demikian sementara yang bisa kami sampaikan, dan perkembangannya akan kami. update kepada rekan-rekan media.”tutup Letkol Kav Herman Taryaman, Kapendam XVII/Cenderawasih.(Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id