BeritaDuniaEventTekno

Diresmikan Sekolah Berbasis DiGital SMP Muhammadiyah Nabire

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID _Nabire,  SMP Muhammadiyah Nabire melaksanakan kegiatan Peresmian SMP Muhammadiyah Nabire Berbasis Digital.Bumiwonorejo ,Kamis 31/03/ 2022.

Turut Hadir dalam acara Tersebut  Bupati Nabire yang Diwakili oleh Asisten La Halim , Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Viktor Tebai ,Pimpinan Daerah Muhammadiyah Nabire  H.M Ruslan Panunu ,Ketua Pembina HIPMI Kab. Nabire sekaligus Ketua DPD Gelora Kab. Nabire, H. Abdul Rahman, Kabid SMP/MTs Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire ,Pengawas SMP/MTs di lingkup Dinas Pendidikan Kab. Nabire, Kepala Lurah Bumiwonorejo dan kepala Puskesmas Bumiwonorejo, serta Tamu undangan.

Dalam Sambutannya Asisten La Halim , mengatakan “Ajarilah anak-anakmu sesuai dengan zamannya, karena mereka hidup di zaman mereka bukan pada zamanmu. Sesungguhnya mereka diciptakan untuk zamannya, sedangkan kalian diciptakan untuk zaman kalian”

Selesai dalam Sambutannya beliau langsung memotong pita peresmian Sekolah dan sekaligus penandatangan dokumen peresmian SMP Muhammadiyah Nabire berbasis Digital. Beliau juga meninjau Ruangan kelas dan Lab Komputer  bersama-sama dengan tamu undangan lainnya.

Kepala SMP Muhammadiyah Nabire Dimyati, S.Pd. Mengatakan Pelaksanaan Sekolah berbasis digital sudah disiapkan sejak Tahun 2018 Silam diantaranya : Pelaksanaan Ujian berbasis CBT dimulai dari tahun 2018, Pengolahan Penilaian dengan aplikasi E-raport 2018, Pembelajaran berbasis ICT 2020, Peluncuran Website sekolah berbasis Android 2021, Perpustakaan Digital Januari 2022, Aplikasi Elektronik pembayaran Infak/SPP ESPPM Februari 2022.

Dimyati menjelaskan ,Semua Aplikasi diatas merupakan hasil dari pada inovasi dari dewan guru SMP Muhammadiyah Nabire. Untuk mewujudkan pembiasaan kepada guru dan peserta didik  dan menjawab tantangan jaman  di era digital 4.0 sekolah melaksanaan pembiasan kepada seluruh peserta didik. Melalui pembiasaan pembelajaran sehari-hari dan pembekalan berupa kursus komputer secara gratis yang dimulai sejak tahun 2019.”Jelasnya.

 

Bapak Viktor Tebai Sekretaris Dinas Pendidikan Menyampaikan.Kita patut bersyukur, SMP Muhammadiyah Nabire mampu mewujudkan sekolah berbasis digital dan kita selaku Dinas Pendidikan Kab, Nabire ikut bangga bahwa SMP Muhammadiyah Nabire ikut bersaing di era digital seperti sekolah-sekolah besar yang berada di luar pulau papua. Besar harapan kami, output dari SMP muhammadiyah nabire bisa memajukan Kab. Nabire ke depannya.

H.M Ruslan Panunu, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Nabire  mengatakan. Amal Usaha Muhammadiyah tersebar di pelosok Negeri. Satu Kunci Muhammadiyah berkembang yaitu kerja Ikhlas.”Tutup Ruslan.(Red)

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id