BeritaBudayaDaerahDuniaEventPolriTNI

Satgas Binmas Noken Tingkatkan Program KASUARI Dengan Peternak Babi Kabupaten Keerom

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID _KEROM – Satuan Tugas Binmas Noken Polres Keerom tingkatkan Program KASUARI dengan peternak Babi yang bertempat di Kampung Naramben Arso 13, Distrik Skanto Kabupaten Keerom, Minggu (20/03).

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Keerom AKP Abdul Wahidin bersama dengan personelnya.

Kasat Binmas menjelaskan bahwa Program tersebut merupakan Program Kesejahteraan Untuk Anak Negeri (KASUARI) yaitu dengan cara memberikan pembinaan dan memberikan bantuan dalam bidang Pertanian, peternakan, perkebunan, perikanan dan perindustrian terhadap masyarakat asli Papua. Seperti kunjungan Satgas Binmas Noken Polres Keerom ke Spot Babi yang dipelihara oleh Bapak Pendeta Militer Waker.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Pendeta Militer Waker karena telah menerima kami dalam melaksanakan kunjungan untuk memantau pertumbuhan budidaya ternak babi serta kendala yang dihadapi,” kata Kasat Binmas.

Kasat Binmas mengharapkan agar Pertenakan yang dikelola ini dapat terus berkembang sehingga dapat membuka lapangan pekerjaan baru yang nantinya sehingga kedepannya dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat di Kabupaten Keerom.

“Peternakan yang ada saat ini agar terus diperhatikan, dirawat dengan baik sehingga nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar dan diharapkan peternakan ini akan dapat berkembang dan dapat membuka lapangan kerja bagi pemuda dan masyarakat di Kabupaten Keerom,” ucap AKP Abdul.

Sementara itu, Bapak Pendeta Militer Waker juga menyampaikan banyak ucapan terimakasih kepada pihak Kepolisian dalam hal ini Satgas Binmas Noken karena telah datang mengecek keadaan Bapak Militer Waker dan Ternak Babi yang ada di kandang.

“Kepada Bapak Polisi yang sudah datang melakukan pengecekan dan pendampingan kepada kami dan saya sangat senang dengan Program Kasuari yang diadakan oleh Satgas Binmas, Program ini sangat membantu masyarakat di Kabupaten Keerom serta saya juga di berikan bantuan berupa Beras untuk itu saya sampaikan banyak terimakasih,” terang Pendeta Waker.

Jayapura, 20 Maret 2022

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi No. 8 Jayapura, Papua

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id