BeritaBudayaDaerahDuniaNasionalPolriSosialTNI

PEDULI PENDIDIKAN, BINMAS NOKEN HADIRKAN PERPUSTAKAAN KELILING DI GEREJA GJRP OKSIBIL

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID _OKAIBIL – Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz Wilayah pegunungan Bintang melaksanakan kegiatan Si-Ipar dengan menghadirkan Perpustakaan keliling di Gereja GJRP Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang, Kamis (24/02/22).

Kegiatan Polisi Pi Ajar dipimpin langsung oleh Iptu Sabtuwadji selaku Korwil Pegunungan Bintang, yang mana dirinya juga merupakan Kasat Binmas dari Polres Pegunungan Bintang.

Tampak riah anak-anak murid dalam mengikuti setiap tahapan pembelajaran yang diberikan oleh personel Binmas Noken yang mana anak-anak dibekali dengan membaca serta menulis dan Pembelajaran tersebut dilakukan dengan cara mendongeng serta bercerita serta tanya jawab.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal SH saat hubungi menyampaikan, kegiatan pembelajaran yang dilakukan oleh Binmas Noken ini sangat baik dimana membantu para guru dalam membina anak-anak.

“Hadir di tengah anak-anak, hal ini sangat membantu dalam mendidik anak-anak di sana,” ucap Kasatgas Humas.

Selaku Kasatgas Humas dirinya juga berharap agar kegiatan Polisi Pi Ajar ini dapat dilakukan terus-menerus agar wawasan kebangsaan anak di Pegunungan bintang dapat terbentuk sejak dini.

“Wawasan anak-anak bagus bila di bentuk sejak dini, sehingga Pembelajaran lebih diberikan dengan mengenalkan Nasionalisme kepada anak-anak dengan mengenalkan daerah-daerah yang ada di Indonesia, sejarah serta menyanyikan lagu- lagu kebangsaan,” tutup Kasatgas Humas.

Jayapura, 24 Februari 2022

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi No. 8 Jayapura, Papua

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id