BeritaDaerahDuniaKesehatanNasionalPolriTNI

Gebyar Percepatan Vaksinasi di Hari ke – 4 Polres Paniai Biddokes Polda Papua dan Dinkes Kab Paniai

Share

News.Busurnabire.id ,PANIAI,- Gebyar Pelaksanaan percepatan Vaksinas di hari ke – 4 oleh Polres Paniai, Biddokes Polda Papua dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Paniai di halaman Puskesmas Enarotali. Kamis, (16/12/2021), Pukul 10.00 Wit.

 

Turut hadir dalam pelaksanaan percepatan Vaksinasi yang digelar oleh Polres Paniai di Halaman Puskesmas Enarotali antara lain, Kabag Ops Polres Paniai AKP Mika Rumbrapuk di dampingi Kabag SDM Polres Paniai AKP Yadang, PJU Polres Paniai, Dokter Laswan Sialagan, M. Kes, Team Bid Dokes Polda Papua dan anggota Polres Paniai serta team Vaksinator Dinas Kesehatan Kabupaten Paniai dan juga masyarakat yang terlibat langsung dalam mengikuti giat vaksinasi tersebut.

 

Dalam pelaksanaan giat vaksinasi hari ke – 4 kali ini personil Polres Paniai khususnya anggota Polsek Paniai Timur/Polsek Kota bergerak memberikan himbuan langsung ke dalam kompleks pasar baru Enarotali sekaligus melakukan penjemputan dan memobilisasi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi, baik vaksinasi pertama maupun kedua untuk di bawa langsung ke tempat vaksinasi di halaman Puskesmas Enarotali. adapun masyarakat yang datang sendiri untuk melaksanakan vaksinasi ditempat yang telah di siapkan oleh Kepolsian dan Dinas Kesehatan Kabupaten Paniai.

 

Kabag Ops Polres Paniai AKP. Mika Rumbrapuk mengatakan, Pihaknya sangat berterimakasih kepada personil Polres Paniai khususnya personil Polsek Paniai Timur/Polsek Kota yang telah antusias melakukan himbauan dan langsung serta melakukan penjemputan serta memobilisasi masyarakat yang hendak melakukan vaksinasi dan mengantar masyarakat tersebut ke tempat vaksinasi di halaman Puskesmas Enarotali Kabupaten Paniai.

 

“Semoga kedepannya masyarakat sadar akan pentingnya vaksinasi ini, mengingat vaksinasi ini sangat penting sekali bagi kesehatan serta untuk kekebalan tubuh manusia, agar terhindar dari jenis virus covid – 19 maupun penyakit lainnya. Sehingga kita semua bisa hidup sehat, normal seperti kehidupan sebelumnya saat virus covid – 19 belum menyebar di Negara kita indonesia.

 

Pada kesempatan ini juga Kabag Ops Polres Paniai juga mengatakan, bahwa kami dari pihak kepolisian Polres Paniai menyediakan Sembako dan pemberian SIM C secara gratis namun dalam pengurusannya harus mengikuti prosedur, dan kami juga menghimbau kepada masyarakat yang belum melakukan Vaksinasi segera datang ke tempat vaksinasi yang sudah di siapkan oleh pihak Kepolisian Resor Paniai dan Dinas Kesehatan Kabupaten Paniai di Halaman Puskesmas Enarotali.

 

Selanjutnya Dokter Laswan Sialagan, M.Kes mengucapkan terimakasih kembali kepada kita semua atas kerja sama kita hari ini berjalan dengan baik dan jumlah kunjungan pada percepatan vaksinasi hari ke – 4 semua berjumlah 45 orang antara lain, vaksinasi dosis pertama berjumlah 30 orang, vaksinasi dosis ke – 2 berjumlah 14 orang dan 1 orang di tunda karena yang bersangkutan mempunyai penyakit gula, diabetes, dari jumlah 44 orang yang melakukan vaksinasi ini ada 4 orang yang tidak bisa kami input datanya, karena nomor induk kependudukannya tidak terdaftar. oleh karena itu, kami himbau kepada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi besok kami masih akan melaksanakan gebyar percepatan vaksinasi di tempat yang sama disini di halaman puskesmas Enarotali, dan saya mengharapkan semua masyarakat Kabupaten Paniai yang ada di wilayah kerja khusunya wilayah Paniai Timur bisa datang untuk mendapatkan suntikan vaksinasi covid-19.(Red)

 

 

Sumber : Humas Polres Paniai

Loading

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id