BeritaBudayaDaerahDuniaEventHukumInvestigasiNasionalPolriTNI

Manuel Yenusi Resmi Gantikan Syahruddin Pulungan sebagai Kalapas Kelas IIB Nabire

Share

Busurnabire.id :Dalam rangka Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab), Kepala Lembaga Permasyarakatan Kelas IIB Nabire, yang lama Syahruddin Pulungan dengan yang baru, Manuel Yenusi, S.Sos, diselenggarakan di Pelataran Lapangan Apel Lapas Nabire pada Jum’at (05/11/2021).

 

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Anthonius M. Ayorbaba, S.H., M.Si, Serta para Pimpinan yang tergabung dalam Criminal Justice System di Kabupaten Nabire, Antar lain Kepala kepolisian polres Nabire AKBP I ketut Suarnaya, SIK,SH., Ketua Pengadilan Negeri Nabire, Kepala Kejaksaan Negeri Nabire yang mewakili, serta Kasdim 1705 Nabire, dan Komandan Batalyon C Pelopor Nabire yang mewakili, Kapolsek Kota Nabire.

Dalam acara ini, S.Pulungan, S.H selaku Plt. Kalapas Nabire yang lama menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran pegawai dan Warga binaan di Lapas kelas IIB Nabire.

 

“Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak-ibu pegawai dan warga binaan atas segala dukungan dan kebersamaan selama berada di lapas Nabire ini,” ujar Pulungan.

 

Sebagai kalapas yang baru Manuel Yenusi, S.Sos, dalam sambutannya menyampaikan untuk membangun Lapas Nabire menjadi Wilayah Bebas dari Korupsi. “Mohon kerjasama kepada jajaran pegawai Lapas Nabire untuk bersama membangun Lapas nabire menjadi Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), dan akan meneruskan kebijakan yang baik dari Plt. Kalapas ,” ucap Manuel Yenusi.

 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Papua Anthonius M. Ayorbaba, S.H.,M.Si menyampaikan Kepada seluruh pejabat di tanah Papua agar bertugas dengan penuh tanggung jawab, dan khususnya untuk Lapas Nabire di Tahun 2022 harus bisa mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBP).

 

Di kesempatan yang sama Kakanwil Kemenkum Ham Papua secara simbolis menyerahkan Bantuan Berupa Sarpras kepada Lapas Nabire yang di terima langsung Kalapas Nabire, Manuel Yenusi, S.Sos.(Redaksi)

Loading

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id