BeritaBudayaDaerahDuniaEventHukumInvestigasiNasionalSosial

FKUB Nabire Menggelar Doa Bersama Ralam Rangka Mendukung Suksesnya Pelaksanaan PON XX di Papua

Share

Nabire_ Busurnabire.id – Forum Kerukunan Umat Beragama FKUB kabupaten Nabire menggelar Doa Bersama dalam rangka mendukung suksesnya pelaksanaan PON XX di Papua  Bertempat di halaman Pura Puja Dewata, SP1, Distrik Nabire Barat selasa, 07/09/ 2021

Suksesnya penyelenggaraan Pekan olah raga nasional, PON XX Papua Yang rencananya akan berlangsung pada tanggal 2 hingga 15 oktober 2021, tentunya membutuhkan dukungan semua pihak.

Terkait hal itu, Forum Kerukunan Umat Beragama FKUB kabupaten Nabire, menggelar Doa Bersama dalam rangka mendukung suksesnya pelaksanaan PON XX di Papua, yang dilaksanakan dalam kegiatan pembinaan kampung/desa sadar kerukunan yang digagas oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kabupaten Nabire, di halaman Pura Puja Dewata, SP1, Distrik Nabire Barat.

Dalam doa bersama tersebut, FKUB Nabire memohon agar pelaksanaan PON Papua yang akan dihelat di Jayapura, Merauke dan Mimika dapat diberikan keamanan dan kelancaran hingga terlaksananya PON XX Papua.

Selain itu, FKUB Nabire juga berdoa agar aparat TNI/Polri, tenaga medis, wartawan, atlit, ofisial dan semua pihak yang mendukung, agar diberi kesehatan, kesabaran dan kekuatan untuk menjalankan tugasnya dengan baik mengingat saat ini pandemi covid 19 masih ada.

Adapun para pendoa dari masing-masing agama antara lain, dari Katolik : Pastor Yohanes Setiyono,S.Th, dari Kristen Protestan, Pdt. Ishak Marombay,S.Th, Islam, H.Nuryadi,S.Pd.M.MPd, Buddha, Suirianto, dan Hindu, Mangku Suatam.

Walaupun kabupaten Nabire tidak menjadi tuan rumah pelaksanaa PON, tapi secara moril, ikut bertanggung jawab dalam mendukung suksesnya even nasional tersebut.(Redaksi)

Loading

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id