BeritaBudayaDaerahDuniaEventHukumInvestigasiNasionalOlahragaPolriSosialTNI

Cegah Paham Anti Pancasila Dan Radikalisme POLRESTA Gelar LAT PRA OPS BINA WASPADA

Share

Busurnabire.id  _Jayapura – Pada hari Kamis tanggal 24 Juni 2021, bertempat di Aula Mapolresta Jayapura Kota telah dilaksanakan Latihan Pra Operasi Bina Waspada Matoa-2021 yang dipimpin langsung Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas AKP Piter Kendek, S.Sos., M.M, Kasat Intelkam AKP Beddu Rachman dan para personel yang tergabung didalam surat perintah Kapolresta Jayapura Kota terkait pelaksanaan Operasi Bina Waspada.

Operasi Bina Waspada yang digelar bertujuan untuk melakukan Pencegahan Paham Radikal dan Anti Pancasila serta Intoleransi.

Dalam sambutannya, Kapolresta Jayapura Kota mengatakan, melalui operasi terpusat yang kini digelar kiranya masyarakat dapat bersama menjaga dan memelihara Kamtibmas terus kondusif terutama toleransi antar umat beragama di wilayah Kota Jayapura.

Masyarakat dapat bersamat berupaya secara maksimal mendukung pelaksanaan PON berjalan aman dan lancar. Kesimpulan Latpra Ops dilakukan guna mempersiapkan personel dan berdiskusi untuk melakukan pemetaan dan cara bertindak di lapangan agar personel dapat memahami tugas yang diberikan.

Ditempat yang sama Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Piter Kendek, S.Sos., M.M menuturkan, operasi bina waspada mengedepankan pola preemtif berupa penyuluhan ke titik-titik yang perlu disentuh guna mewujudkan kenyamanan Kamtibmas seperti asrama-asrama, Pondok Pesantren dan atau Kelompok Masyarakat.

kegiatan operasi ini akan berlangsung selama 15 hari, dimulai hari ini hingga tanggal 7 juli 2021 yang akan datang dengan total sasaran 15 kegiatan.(red)

Loading

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id