BeritaBudayaDuniaEventNasionalPolriSosialTNI

KAPOLSEK PANTAI TIMUR hadiri Peletakan Batu Pertama Pembanguna Masjid AR-RAHIM KARYA BAKTI KODIM 1712 SARMI

Share

Busurnabire.id _Sarmi – Pada hari Minggu tanggal 13 Juni 2021, bertempat di Kampung persiapan Dorba, Distrik Pantai Timur, Kabupaten Sarmi, dilaksanakan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Ar-Rahim dalam rangka Program Karya Bakti Kodim 1712 Sarmi.

Hadir dalam kegiatan yakni Dandim 1712 yang diwakili Pasiter Kodim 1712 Sarmi Kapten Inf. Marno, Anggota Komisi 3 DPRD Sarmi Adam Samrau, Danramil Pantai Barat Kapten Infanteri Andi T. H , Kapolsek Pantai Timur Iptu Arifin Nasim, Danramil Pantai Timur Lettu Infanteri Lukas Dimara, Kepala Kampung Persiapan Dorba Lasarus Moor, beserta para Tokoh Distrik Pantai Timur.

Dalam kesempatannya Dandim 1712 Sarmi yang di wakili Pasiter Kodim 1712 Sarmi memberikan ucapan terima kasih atas kehadiran seluruh Instansi, Tokoh adat, Tokoh Agama, dan warga masyarakat yang hadir dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan Masjid di Kampung persiapan Dorba dengan program TNI Karya Bakti.

Sementara itu, sebelum di lakukan peletakan batu pertama dalam rangka pembangunan Masjid Ar-Rahim di adakan acara Ritual Adat Papua khususnya Kabupaten Sarmi yaitu dengan tradisi makan Pinang Sirih sebagai bentuk penghormatan kepada para leluhur adat Sarmi yang biasa dilakukan dalam setiap kegiatan pembukaan lahan dan pembangunan baru yang mana pada proses pembangunan akan dilaksanakan yaitu 1 satu unit Bangunan masjid dan 1 satu unit Rumah Ta’mir dengan harapan agar semua pihak dapat bekerja sama dengan baik.

Dalam kesempatannya Kapolsek Pantai Timur menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Tokoh dan Kepala Kampung serta warga masyarakat binaannya dengan bekerja sama yang baik telah membantu dan mendukung kegiatan karya Bakti Kodim 1712 Sarmi tahun 2021.

Saya juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar selalu menjaga Kamtibmas yang Kondusif di Kampung Perisapan Dorba Distrik Pantai Timur Kabupaten Sarmi sehingga pembanguan Masjid dapat berjalan dengan baik.

Sementara itu dalam kesempatannya Kepala Kampung Persiapan Dorba Lasarus Moor sangat berterima kasih kepada TNI maupun Kodim 1712 Sarmi yang menempatkan pembangunan Rumah Ibadah di Kampung kita ini sehingga dapat memudahkan saudara kita yang Muslim untuk melakukan kegiatan Ibadah.

Kami sangat menghargai kerukunan antar umat beragama, sehingga dengan adanya pembangunan Masjid Ar-Rahim dan pemabanguanan rumah ta’mir ini, kedepan nya dapat di gunakan dengan baik serta selalu terjalin Silahturahmi antar umat beragama di Distrik Pantai Timur Kabupaten Sarmi.

Loading

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id