BeritaBudayaDaerahDuniaEventHukumInvestigasiNasionalPolriSosialTNI

PATROLI SEPEDA, POLRES BIAK SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS DAN PATUHI PROTOKOL KESEHATAN

Share

Busurnabire.id _Biak -Pada hari Rabu tanggal 09 Juni 2021, Satuan Samapta Polres Biak kini tengah gencar melaksanakan patroli dengan menggunakan sepeda. Tujuannya, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat yang merupakan salah satu tugas pokok kepolisian.

Panit I Dalmas Aipda Rusli Candra saat dikonfirmasi mengatakan, kami melakukan patroli dengan rute Mapolres menuju Selat Makassar, jalan Diponegoro, jalan Jendral Sudirman, jalan Airlangga, jalan Teuku Umar, dan jalan Karimata.

Patroli menggunakan sepeda ini sembari mengatur arus lalulintas di jalan yang ramai pengendara, memberikan pesan kamtibmas serta menyampaikan himbauan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19 bagi masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Biak Numfor AKBP Andi Yoseph Enoch, SIK melalui Kasat Samapta Iptu Maryono mengatakan tujuan patroli sepeda ini adalah untuk mencegah dan mendeteksi potensi gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman bagi masyarakat, hemat energi, dan pasti menyehatkan karena berpatroli sambil berolahraga, sekaligus mempererat kemitraan antara Polisi dengan masyarakat.

Kita bisa lebih dekat dengan masyarakat, agar masyarakat bisa merasakan kehadiran polisi ditengah-tengah mereka, dengan adanya patroli seperti ini semoga bisa menekan angka kriminalitas di Biak Numfor, sehingga masyarakat lebih nyaman.

Loading

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id