BeritaBisnisBudayaDaerahDuniaEventInvestigasiNasionalPolriTNI

Binmas Noken : Ini Pesan Bhabinkamtibmas kepada Petani di Mapia

Share

  Busurnabire.id _Nabire – Polsek Mapia melaksanakan kegiatan Binmas Noken di lahan Pertanian Binmas Pioner Polsek Mapia di Kampung Abaimaida, Distrik Mapia, Kabupaten Dogiyai, Sabtu (20/03/21).

Binmas Noken Polsek Mapia dipimpin Kapolsek Mapia yang diwakili Kanit Binmas Polsek Mapia Aipda Taslim dan didampingi Bhabinkamtibmas Kampung Abaimaida Bripka Abdul Samad, bersama 2 Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Mapia.

Kegiatan Binmas Pioner, Binmas Noken dilakukan atas kerja sama Binmas Noken Polsek Mapia dengan pemilik lahan Ibu Martina Iyai yang berlokasi di Kampung Abaimaida dengan Ukuran lahan 100m×100m. Tanaman yang di tanam pada lahan tersebut adalah tanaman Kacang tanah yang di tanam secara bertahap.

Adapun kegiatan yang dilakukan oleh personil Polsek Mapia, Pembersihan kebun Kacang tanah,”kata Kapolsek Mapia, Ipda Hendra Simbolon.

 

Pada kesempatan tersebut, Kanit Binmas Polsek Mapia Aipda Taslim menyampaikan pesan kepada Ibu Martina Iyai. “Supaya kesuburan tanah tetap dijaga sehingga kualitas hasil Kacang Tanah pada saat panen makin melimpah dan tidak melupakan ciri khas kacang Mapia yang manis dan gurih,” ucapnya. (FN)

Loading

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id