BeritaDaerah

Yayasan Bengkel kerja Papua hadir untuk Masyarakat Moanemani Kab. Dogiyai Prov Papua Tengah

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID – DOGIYAI. Bertempat di Aula Gereja GKI Koinonia Moanemani kab. Dogiyai dilaksanakan pembukaan pelatihan komputer gratis bagi masyarakat Umum, Selasa (16/4/2024)

Pembukaan pelatihan komputer gratis ini dibuka oleh ibu pendeta Rona N. Soumokil, S.Th sebagai ketu jemaat GKI Koinonia Moanemani.

Dalam penyampaiannya Pendeta Rona menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Dogiyai Kompol Sarraju, SH melalui satuan Binmas dan Polsek Kamuu yang telah berusaha dan bekerja sama dengan kami untuk menghadirkan tim independen dari Yayasan Bengkel Papua di Moanemani Kab. Dogiyai.

Pendeta Rona juga menyampaikan terima kasih kepada ketua tim dan anggota Yayasan bengkel Papua yang mana denga sukarela datang ke Dogiyai untuk memberikan pelatihan komputer gratis ke pada masyarakat yang ada di Moanemani.

Dalam kesempatan yang sama ketua tim Independen Yayasan bengkel Papua Reinart Ramandei menjelaskan kepada seluru peserta pelatihan dan undangan ” yayasan bengkel kerja Papua berdiri secara independen tanpa kerjasama ataudukungan dari pemerintah, yayasan ini berbadan hukum dan didirikan oleh anak asli Papua.

Yayasan ini sudah banyak melakukan kegiatan kegiatan pelatihan secara gratis di berbagai daerah, distrik, kampung ataupun kota kabupaten yang sedang berkembang di Papua.

Lebih jauh ketua tim Reinart Ramandei menyampailan maksud dan tujuan pelatihan komputer gratis ini agar kedepannya dapat mempermudah masyarakat dalam mengakses komputer terutama bagi anak sekolah/pelajar, ASN TNI Polri yang ada di Kab. Dogiyai. Kami ikut berperan aktif bersama pemerintah Papua dalam memajukan SDM terutama Masyarakat OAP di tanah Papua sesuai dengan visi dan misi Yayasan Pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama Kapolsek Kamuu Iptu Hans N. Raubaba, SE yang mewakili Kapolres Dogiyai menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim Yayasan bengkel Papua dan pimpinan Jemaat gereja GKI Koinonia yang telah bekerja sama dan turut serta sehingga pelatihan komputer gratis ini dapat terlaksana.

” Perlu kami jelaskan kepada tim terkait situasi kamtibmas di Kab Dogiyai secara umum tidak berbeda jauh dengan daerah daerah lain masih dalam keadaan ko dusif, perlu kami sampaikanjuga kami dari polres Dogiyai sangat peduli terhadap pendidikan bagi masyarakat tetutama pengetahuan dan penggunaan teknologi Komputer di masa depan.

Kami melakukan kerja sama dengan yayasan bengkep kerja papua karena kami melihat visi dan misi yayasan yang sangat bagus yang dapat membantu masyarakat umum terlebuh khusus bagi OAP didaerah terpencil seperti di Moanemani kab. Dogiyai ini, yayasan ini didirikan oleh putra putra asli yaang ada di tanah Papua tutup kapolsek.

Pelatihan komputer gratis ini resmi di buka pada hari ini 16 April 2024 dan akan berlangsung sampai tanggal 28 April 2024, selama 2 Minggu. Selama pelatihan akan dilatih oleh instruktur yang sudah berpengalaman dari Yayasan Bengkel kerja Papua yang berjumlah 7 orang dan peserta pelatihan terbuka untuk umum.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id