BeritaDaerahpolitikPolri

Jelang Pemilu, Puluhan Personel Polda Papua Perkuat Polres Dogiyai

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID – Kigamani – 33 personel Polda Papua diperbantukan di Polres Dogiyai untuk mengamankan Pemilihan Umum (Pemilu) dalam Operasi Mantap Brata Cartenz 2024 tiba di Dogiyai.

Puluhan personel ini akan bertugas dari tanggal 3 Januari hingga 28 Februari. Mereka nantinya akan ditempatkan di Polres dan sebagian Polsek.

“Kedatangan BKO Polda Papua di Kabupaten Dogiyai bertujuan untuk menjamin keamanan selama proses tahapan Pemilu di bawah kendali Kapolres, dimana personel BKO ditempatkan untuk memperkuat pertahanan Mako dan Polsek jajaran,” kata Wakapolres Dogiyai AKP Aksan Husain, S.H, Jumat (5/1/2024).

AKP Aksan Husain menyampaikan, mereka (personil BKO) yang bertugas dalam pengamanan Pemilu harus mengutamakan Standar Operasional Prosedur (SOP), dan melaksanakannya dengan tegas, namun tetap humanis.

Selain itu, harus bersinergi antara TNI dan Polri dengan penyelenggara guna menciptakan Pemilu yang aman, damai, dan kondusif.

“Saya ingatkan untuk menjunjung tinggi netralitas anggota Polri pada Pemilu ini. Semoga pelaksanaan tugas pengamanan Pemilu di Kabupaten Keerom dapat berjalan lancar, aman, dan kondusif,” ujarnya.

“Kami mohon doa dari seluruh masyarakat agar pesta demokrasi ini dapat berjalan dengan lancar dan aman,” Tutup Wakapolres Dogiyai AKP Aksan Husain, S.H.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id