BeritaDaerahPuncak JayaTNI

Satgas Pamtas Kewilayahan RI-PNG Yonif  753/AVT Pos Kalome Beri Bantuan Sembako

Share
Berbagi Kasih dengan Masyarakat Kampung Kalome, Satgas Pamtas Kewilayahan RI-PNG Yonif  753/AVT Pos Kalome

NEWS.BUSURNABIRE.ID – PUNCAK JAYA. Mewujudkan rasa peduli untuk Masyarakat Puncak jaya khususnya di kampung kalome Satgas Pamtas Kewilayahan RI-PNG Yonif  753/AVT Pos beri Bantuan Sembako. Kegiatan tersebut di laksanakan  Distrik Kalome, Kabupaten Puncak Jaya. Rabu (20/12/2023).

Berbagi Kasih dengan Masyarakat Kampung Kalome, Satgas Pamtas Kewilayahan RI-PNG Yonif  753/AVT Pos Kalome Beri Bantuan Sembako. Dihadiri Bapak Gembala persmin, Bpk Gembala Yunus dan tokoh pemuda Lemei serta Masyarakat Masyarakat Kampung Kalome.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk desember penuh kasih jelang Natal dan Tahun Baru (NATARU) sekaligus tatap muka dengan Masyarakat setempat. Kegiatan ini bertujuan menjaling silaturahmi serta ke akraban yang baik antara satgas yang bertugas di Pos dengan Masyarakat.

Mayor Inf Noval Darmawan, S.H, M.I.P selaku Dansatgas Pamtas Kewilayahan RI-PNG Yonif 753/AVT menyampaikan ke awak media pemberian bantuan sembako ini merupakan wujud rasa kepedulian Satgas  kepada masyarakat dan juga salah satu cara dalam meningkatkan taraf gizi penduduk setempat yang berada di sekitar pos.

” Selain melaksanakan tugas pokok menjaga stabilitas keamanan , Satgas Pamtas Kewilayahan RI-PNG Yonif 753/AVT Pos Kalome juga melaksanakan kegiatan Pembinaan Terotorial (Binter) dengan melakukan tatap muka dan memberikan bantuan sembako sekaligus perkenalan pos kepada masyarakat  kegiatan ini  bertujuan untuk menjalin keakraban yang baik antara pos dengan masyarakat setempat,” Jelas Dansatgas.

Berbagi Kasih dengan Masyarakat Kampung Kalome, Satgas Pamtas Kewilayahan RI-PNG Yonif  753/AVT Pos Kalome

Komandan Pos Kalome Letda  Inf  Nur Adi Sasongko, S.T.Han juga menyampaikan masyarakat Kampung Kalome merespon dengan baik dengan pemberian sembako  dan juga kegiatan Pembinaan Terotorial (Binter) tersebut. Ini adalah kegiatan desember penuh kasih jelang Natal dan Tahun Baru (NATARU) sekaligus menjaling perkenalan dan keakraban terhadap Masyarakat.

“ Kampung Kalome berada tidak jauh dari Pos  sehingga  kegiatan  yang dilakukan oleh Pos dapat memberikan dampak yang positif dan bantuan yang di berikan bermanfaat bagi masyarakat  serta terciptanya situasi dan kondisi yang humanis .” Ujar Danpos.

Letda  Inf  Nur Adi Sasongko, S.T.Han mengatakan Masyarakat Kampung Kalome dan yang menerima bantuan tersebut terlihat sangat antusias dan gembira dengan kedatangan  Satgas  Pamtas Kewilayahan RI-PNG Yonif 753/AVT Pos Kalome. Dengan adanya bantuan Sembako dari pos, dapat bermanfaat bagi masyarakat.”Imbuh Danpos kolome.

Berbagi Kasih dengan Masyarakat Kampung Kalome, Satgas Pamtas Kewilayahan RI-PNG Yonif  753/AVT Pos Kalome

Salah Satu tokoh Agama  Bapak gembala Persman juga menyampaikan ” Kami sangat berterimakasih kepada Pos Kalome yang sudah datang ke Kampung dan berbagi Sembako dengan masyarakat. Kami juga mendoakan semoga Tuhan dan memberkati  Satgas selama menjalankan tugas. Semoga masyarakat  Papua seluruhnya dapat merayakan Natal dan tahun baru 2024 dalam keadaan kasih damai .” Ujar  Bapak Gembala persmin (FAISAL.)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id