BeritaDaerahSosialTNI

Satgas Pamtas Kewilayahan RI-PNG Yonif 753/AVT, Pos Puncak Senyum Peduli terhadap pelayanan  Kesehatan Masyarakat

Share
Satgas Pamtas Kewilayahan RI-PNG Yonif 753/AVT, Pos Puncak Senyum Peduli terhadap pelayanan  Kesehatan Masyarakat

NEWS.BUSURNABIRE –  PUNCAK JAYA.  Dalam rangka membantu pemerintah setempat dalam penanganan kesehatan, Satgas Pamtas Kewilayahan RI-PNG Yonif 753/AVT melalui Pos Puncak senyum memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang datang ke Pos Puncak Senyum, Distrik Irimuli, Kab. Puncak Jaya, Senin (18/12/2023).

 

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Kewilayahan RI-PNG Yonif  753/AVT Mayor  Inf  Noval Darmawan, S.H,M.I.P . Menekankan kepada jajaran agar berperan aktif dalam membantu pemerintah setempat dalam bidang pelayanan kesehatan, bila  masyarakat ada yang sakit agar dipersilahkan untuk berobat.

 

“Guna kelancaran tugas, kami melakukan kegiatan yang  bermanfaat bagi masyarakat di sekitar pos  salah satunya dengan memberikan pelayanan kesehatan. Hal tersebut sudah menjadi tanggung jawab kami untuk membantu dan memastikan kondisi kesehatan masyarakat yang tinggal di sekitar pos agar selalu  mendapatkan  pelayanan kesehatan yang terbaik,” ujar Dansatgas.

 

Di tempat terpisah, Komandan Kompi (Danki) Pos Puncak Senyum Lettu Inf Yunito mengatakan bahwa pelayanan kesehatan di pos puncak senyum terbuka untuk masyarakat setiap hari. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Pos Puncak Senyum Satgas Pamtas Kewilayahan RI-PNG Yonif 753/AVT terhadap kesehatan masyarakat , khususnya  berada di Distrik Irimuli Kab. Puncak Jaya.

 

Satgas Pamtas Kewilayahan RI-PNG Yonif 753/AVT, Pos Puncak Senyum Peduli terhadap pelayanan  Kesehatan Masyarakat

“Pos kami selalu didatangi masyarakat yang sakit. Warga pun sangat senang dengan pelayanan kesehatan dari Pos Puncak Senyum karena kita sebagai anggota Satgas harus bisa menangani berbagai macam masalah kesehatan yang ada, dan juga jarak puskesmas atau rumah sakit yang cukup jauh dari perkampungan masyarakat ,kita sebagai penanganan pertama untuk warga sekitar” ucap Danpos.

 

Sementara itu Bapak Pione Wonda salah satu warga yang mendapat musibah karena anaknya  mengalami kecelakaan an. Sdr. Roy Wonda telah mendapatkan pengobatan dari Pos Puncak Senyum. Ia Pun mengucapkan terima kasih kepada anggota pos yang  selalu peduli terhadap warga di sekitarnya dalam memberikan pelayanan kesehatan ataupun pengobatan.

 

”Kami sangat bersyukur pada Tuhan karena kami bisa  berobat di Pos Puncak Senyum . Semoga Tuhan melindungi dan memberkati Satgas Pamtas Kewilayahan RI-PNG di Kab. Puncak Jaya dalam menjalankan tugas, ” ucapnya.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id