BeritaSosialTNI

Dandim 1714/Puncak Jaya mendapatkan bantuan Lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya Dari Kemensos RI

Share
Dandim 1714/Puncak Jaya mendapatkan bantuan Lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya Dari Kemensos RI

NEWS.BUSURNABIRE.ID – PUNCAK JAYA. Kodim 1714/Puncak Jaya menerima bantuan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS)  diserahkan langsung oleh Mentri Sosial Dr. (H.C.) Ir. TRI RISMAHARINI, M. T kepada Komandan Kodim 1714/Puncak Jaya Letkol Inf Irawan Setya Kusuma,S.Hub.,Int Kamis (14/12/2023) di Jayapura.

Dalam penyerahan Hibah Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Mentri sosial juga di damping Dirjen Linjamsos Staf Khusus Menteri Sosial (SKM) Robben Rico, Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial, Pepen Nazaruddin, Plt. Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Beni Sujanto. Ketua Forum Komunkasi Umat Beragama (FKUB) Papua Pdt Lipius Binilu dan beebrapa staf  khusus kementrian sosial.

Mentri Sosial Dr. (H.C.) Ir. TRI RISMAHARINI, M. T dalam sambutannya mengatakan bahwa bantuan ini dihibahkan untuk Kodim 1714/Puncak Jaya. Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS)  ini  dijaga dan dirawat dengan baik sehingga bisa dimanfaatkan.

Ia pun menjelaskan bahwa Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) diatur panel surya atau modul surya untuk menangkap sinar matahari di siang hari. Ketika senja tiba, dia menghubungkan baterai yang sudah terisi energi ke lampu LED.

Dandim 1714/Puncak Jaya mendapatkan bantuan Lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya Dari Kemensos RI

Ditempat yang sama Letkol Inf Irawan Setya Kusuma,S.Hub.,Int Dandim 1714 puncak jaya mengatakan Hari ini kami menerima hibah barang berupa 50 unit lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) dari Kementrian Sosial. Atas nama pribadi, dan selaku Dandim 1714 Puncak Jaya, saya mengucapkan Terima kasih atas hibah yang di berikan ini sangat bermanfaat untuk diwilayah kodim 1714 puncak jaya.

Lanjutnya “lampu PJUTS ini nantinya akan di sebar beberapa Koramil terpencil di Wilayah Kodim 1714/Puncak jaya, seperti di Fawi, tingginambut maupun Illu. Akan di serahkan “Lampu penerangan Jalan Umum (PJU) tenaga surya.”ucap Dandim 1714 puncak jaya.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id