BeritaPolriTNI

Batalyon C Pelopor Brimob Nabire syukuran merayakan HUT ke-78 Korps Brimob Polri

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID – NABIRE. Brimob Batalyon C Pelopor Nabire Menggelar acara syukuran merayakan HUT ke-78 Korps Brimob Polri tahun 2023. Memasuki usia Korps Brimob yang ke 78 tahun dengan spirit tema “Negara Aman Menuju Indonesia Maju.

Tamu undangan sykuran HUT BRIMOB Ke 78 di Mako batalyon C pelopor Brimob Nabire

Kegiatan tersebut dihadiri  Staf Ahli Papua Tengah Ukkas.,S.Sos.,M.KP, Wakil Bupati Ismail Djamaluddin, Waka Polres Nabire, Kompol I wayang Laba. Kasdim 1705/Nabire Mayor Inf Al muttaqin S.A.P, M.M. Mayor Czi Hery Kisyanto (Danden Zipur 12/ OHH),Unsur Forkopimda serta tamu undangan

Korps Brimob Polri Selalu menjaga keamanan merupakan investasi yang paling penting dalam sebuah proses pembangunan, Hal itu di sampaikan Danyon C Brimob Nabire saat syukuran HUT Brimob ke 78 di Mako Batalyon C pelopor Brimob Nabire jln poros samabusa kimi Nabire Papua Tengah.Sabtu 25/11/2023.

Kompol Deddy A. Puhiri, S.IK Komandan Batalyon C Brimob Nabire

Sebelum membaca amanat Irjen Pol. Imam Widodo Komandan Korps Brimob Polri, Kompol Dedi A.Puhiri, S.IK. Sebagai Danyon C Brimob Nabire . Ia menyampaikan  ucapan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir dalam acara syukuran HUT Brimob ke 78 di Mako Batalyon C Pelopor Nabire.

Danyon C pelopor Brimob Nabire mengatakan “rasa syukur yang sedalam-dalamnya kepada Tuhan Yang Maha Esa. yang telah melindungi , memberkahi dan meridhoi setiap langkah perjuangan Korps Brimob Polri dari awal kelahirannya , memberikan dharma bakti bagi Negeri pertiwi hingga hari ini Korps Brimob Polri mencapai usia yang ke 78 tahun.”Ucap Dedi A.Puhiri.

Adapun pelaksanaan HUT Brimob Ke-78 pada tahun ini, Brimob mengusung tema, ‘Negara Aman, Menuju Indonesia Maju“Rasa aman adalah investasi penting dalam sebuah pembangunan. Dimana Aman meliputi arti yang luas untuk seluruh aspek gatra dalam pembangunan bangsa Indonesia”, kata dedi.

Brimob Batalyon C Nabire

Ia melanjutkan, keberadaan Korps Brimob Polri dalam mengamankan pemilu 2024 diharapkan bisa memberikan rasa aman bagi masyarakat, dan menjamin keberlanjutan pembangunan demi terciptanya cita-cita negara ini.

“Sebagai bagian dari Kepolisian Korps Brimob berkomitmen untuk membangun sinergitas dan terus menjaga solidaritas bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan seluruh lapisan masyarakat untuk terus menjaga empat pilar bangsa diantaranya, Pancasila, Udang Undang Dasar 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.”Ungkap Danyon

Ia pn menyampaikan segenap bhayangkara  Brimob Polri dari Sabang sampai Merauke rasa terima kasih yang telah di berikan kepada Kops Brimob Polri . Dapat membuat pengembangan dan penguatan organisasi, Untuk itu, menyampaikan apresisi ,penghormatan dan terima kasih yang setinggi tingginya terhadap Bhayangkara Brimob sejati.

Amanat Irjen Pol. Imam Widodo Komandan Korps Brimob Polri juga mengatakan Dalam menjalankan tugas Dimana pun berada dan tanggung jawab yang diembankan tetap semangat, waspada dan selalu dekatkan diri dengan Tuhan. “tutup amanat yang di bacakan Kompol Dedi A.Puhiri, S.IK.Danyon C Brimob Nabire.

Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnya SIK.SH yang di wakilkan Kompol I wayan Laba Dalam amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo yang dibacakan langsung .

Waka Polres Nabire :Kompol I Wayan Laba, S.H., M.H

Dikatakan, HUT Korps Brimob yang Ke 78 tahun 2023 yang mengangkat tema Negara Aman Menuju Indonesia Maju merupakan tantangan stabilitas Kamtibmas yang menjadi perhatian Brimob Polri. Tantangan tersebut diantaranya yakni pengamanan Proyek pemerintah, Pengamanan Pengamanan event nasional maupun internasional dan penanggulangan bencana alam.

“Stabilitas keamanan itu penting dalam rangka mendukung pembangunan maupun pertumbuhan ekonomi, hal ini perlu menjadi perhatian Korps Brimob Polri diantaranya pengamanan Project Pemerintah, Pengamanan Even Nasional maupun Internasional, Penanggulangan bencana Alam, Selain itu juga Pergerakan KKB dan KKP di Papua, ancaman terorisme, penanggulangan konflik sosial serta pengamanan pemilu dan pemilihan kepala daerah serentak 2024,” ujar Waka polres nabire membacakan amanat Kapolri.

Waka polres nabire menambahkan Brimob merupakan anggota polri yang mempunyai kualifikasi kontijensi khusus, anggota terlatih yang setiap saat bisa digerakkan dalam situasi apapun, dimanapun dan kapanpun yang mempunyai eskalasi tinggi diantaranya penanganan Bom, kegiatan yang sifatnya internasional termasuk kegiatan Kemanusiaan. “Kegiatan Harkamtibmas yang mempunyai eskalasi tinggi kita gunakan Brimob,” ujar I wayan laba

Ia pun berharap kedepannya Brimob menjadi pasukan yang unggul di wilayah yang merupakan Power On Hand dalam rangka menangani setiap tahapan Pemilu 2023-2024. “Semoga negara Indonesia, aman,” ungkapnya.

Kegiatan syukuran ini ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh waka polres nabire kompol I wayang laba diberikan kepada personil tertua . Danyon C pelopor brimob nabire kompol dedi A. puhiri memberikan potongan tumpeng kepada personil termuda.

Kegiatan sykuran HUT brimob ke 78 di lanjutkan dengan pemotongan kue ulang Tahun dan acara hiburan serta makan Bersama. (Faisal.Nompo).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id