BeritaPolri

Sertijab Lima Jabatan Perwira di Lingkungan Polres Dogiyai

Share
Sertijab Lima Jabatan Perwira di Lingkungan Polres Dogiyai

NEWS.BUSURNABIRE.ID – Jabatan Wakapolres Dogiyai dan 3 jabatan perwira di lingkungan Polres Dogiyai dan jajaran kini berganti. Tepat menjabat sebagai Wakapolres Dogiyai selama satu tahun satu bulan, AKP Michael L. Ayomi, S.Sos kini digantikan oleh AKP Aksan Husain, S.H dalam upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres Dogiyai, Kabag Ops, Kasat Binmas, Kapolsek Kamu, di halaman Mako Polres Dogiyai, Selasa 14 November 2023.

Kapolres Dogiyai Kompol Sarraju, S.H memimpin langsung upacara sertijab. Ia mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru kepada Wakapolres lama dan selamat datang kepada Wakapolres baru.

“Ini merupakan momentum penting dalam sejarah pembinaan karir personel dan sekaligus sebagai upaya memenuhi kebutuhan organisasi guna menjamin dinamika managerial dan regenerasi kepemimpinan di institusi Polri,” ungkap Kapolres dalam sambutannya.

Ia mengatakan, jabatan Wakapolres merupakan unsur pimpinan yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Kapolres. Wakapolres juga bertugas membantu Kapolres dalam melaksanakan tugasnya dengan mengawasi, mengendalikan, mengoordinasi pelaksanaan tugas seluruh satuan organisasi Polres dalam hal Kapolres berhalangan.

“Juga memberikan saran pertimbangan kepada Kapolres dalam hal pengambilan keputusan berkaitan dengan tugas pokok Polres,” bebernya.

Sertijab Lima Jabatan Perwira di Lingkungan Polres Dogiyai

AKP Wahda J. Saleh, S.Hi,. M.H, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Dogiyai, kini diangkat dalam jabatan baru sebagai P.S Kaurrapkum Subbidbankum Bidkum Polda Papua. Sementara, AKP Aksan Husain, S.H yang sebelumnya merupakan Kapolsek Kamu, kini menjabat sebagai Wakapolres Dogiyai.

“Kepada pejabat – pejabat yang melakukan Sertijab saat ini, saya yakin dan percaya, dengan berbekal pengalaman dan pengetahuan selama bertugas sebelumnya, saudara akan mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diberikan kepada saudaranya dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Sertijab Lima Jabatan Perwira di Lingkungan Polres Dogiyai

Selain Wakapolres Dogiyai, sejumlah jabatan lain pun berganti. Diantaranya jabatan Kabag Ops yang sebelumnya dijabat oleh AKP Wahda J. Saleh, S.Hi,. M.H kini dijabat oleh AKP Manaf Anggiluli, Kasat Binmas kini dijabat oleh Ipda Onesimus Iyowau, S.Th, Kapolsek Kamu dijabat oleh Ipda Hans N. Raubaba, S.E.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id