BeritaDaerahNabire

Pelantikan Pengurus Daerah HIMPAUDI Kab Nabire sukses di gelar

Share
Pelantikan Pengurus Daerah HIMPAUDI Kab Nabire sukses di gelar

NEWS.BUSURNABIRE.ID – NABIRE.  Sebanyak 23 anggota pengurus daerah HIMPAUDI Kab nabire Masa Bakti 2023-2027 Resmi dilantik. Pelantikan tersebut langsung oleh pengurus Wilayah Himpaudi Provinsi Papua yang diwakilkan oleh Oleh Agustinus Tandilo Mamma,S.Pd.,M.Pd.,Kons.

Kegiatan diawali Pengambilan Sumpah Dan Janji Serta Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan Oleh Wakil Pengurus Himpaudi Papua.

Dengan surat Keputusan Pengurus Wilayah HIMPAUDI Provinsi Papua Nomor : 08/KEP/PW HIMPAUDI- PAPUA /XI/2023 Tentang Pengangkatan /Pengesahan/Pelantikan Pengurus Daerah Himpaudi Kabupaten Nabire Masa Bakti  2023 – 2027. Serta Lampiran Susunan Personalia Pengurus Himpaudi Nabire

Sebagai Pembina /Penasehat Bupati Kabupaten Nabire, Wakil Bupati Kabupaten Nabire, Bunda PAUD Kabupaten Nabire, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire dan Insiroh Retno Widyawati, S.Pd

Penangung jawab Kepala Bidang PAUD – Dikmas dan Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire

Ketua Himpaudi Kab Nabire         :               Nurnaningsih, S.Pd.I.

Wakil Ketua                                        :               Fedrika Wabdaron

Sekretaris                                            :               Maria Eka Purnami, S.Pd

Wakil Sekretaris                                :               Sindy Fatikasari, S.Tr.Sos

Bendahara                                          :               Arrum Nur Alifah. S.Pd

Wakil Bendahara                              :               Endang Setyowati, S.Pd

Penandatangan Berita acara pelantikan pengurus Daerah HIMPAUDI Kab Nabire

Luciana Loupatty, S.Pd.K  ketua Bidang Organisasi dengan Anggota, Martina Yogi,Umiyati, SH,Rina Wahyu Nira. Dan Bidang Litbang dan Diklat diangkat ketua Sumiyati, S.Pd dengan anggota 3 orang, Yudith Evelin Danomira, S.Pd.AUD,Penny Hamnas, S.Pd,Mayang Sekarwulani, S.Pd. di bidang Humas dan Kerja sama diangkat ketua Salma dengan anggota sebanyak 3 orang Yohesti V. Tober, S.Pd,Ninik Wahyudiarti, S.Pd, Oktofianus Efruan, Amd.P. Dilanjutkan Bidang Kesejahteraan Sosial dan Ekonomi diangkat ketua Asnath Debrina Samanuy dengan beranggotakan 3 orang Suma’iyah,Musfilatin, S. Pd, Mahwiti,Fitria Sayuti.

Laporan ketua Panitia Luciana Loupatty.,S.Pd.K pengurus Daerah Himpaudi Kab Nabire

Perwakilan Pengurus Wilayah HIMPAUDI Papua Agustinus Tandilo Mamma,S.Pd.,M.Pd.,Kons Menyerahkan Bendera Dan Pataka Himpaudi Kepada Ketua Himpaudi Kabupaten Nabire Nurnaningsih, S.Pd.I. Kegiatan PelantinKan Pengurus HIMPAUDI Nabire Tersebut Dilaksanakan dii Aula BAPPEDA Kab Nabire Papua Tengah Jumat 10 November 2023.

Acara pelantikan tersebut diawali Laporan ketua Panitia Luciana Loupatty.,S.Pd.K,  Menyampaikan Awal Rencana Pelantikan Pengurus Himpaudi Bulan Oktober 2023, di undur Sampai Hari Ini 10 November 2023. Pembiayaan Ini Semua Dana Mandiri Yang Di Kumpulkan Oleh Bunda Yanda Paud Dari Setiap Lembaga Paud Kab Nabire.

Tujuan Dari Pelantikan Pengurus Himpaudi Kabupaten Nabire Terpilih Pada Periode 2023- 2027, melaksanakan Visi Dan Misi Mewujudkan Organisasi Profesi Yang Profesional Mandiri Dan Mengayomi. Mempersatukan Pendidik, Tenaga Kependidikan Anak Serta  Meningkatkan Kualitas Pendidik Dan Tenaga Pendidikan Paud. Memperjuangkan Peningkatan Kesejahteraan Dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini.” Jelas Luciana

Ketua Panitia Menyampaikan Banyak Terima Kasih Kepada Agustinus Tandilo Mamma, Karena Beliau Bersedia Melantik Pengurus Daerah Himaudi Kab Nabire. Berharap Kedepan Bersinergi ,Bergandeng Tangan, Bersatu Untuk Kepemimpinan Transformasi Mewujudkan Kemandirian Cinta.”Mengakhiri Laporan Panitia Luciana Loupatty.,S.Pd.K.

Agustinus Tandilo Mamma,S.Pd.,M.Pd.,Kons mebacakan sambutan ketua wilayah HIMAPAUDI Provinsi Papua
Agustinus Tandilo Mamma,S.Pd.,M.Pd.,Kons mebacakan sambutan ketua wilayah HIMPAUDI Provinsi Papua

Sambutan Ketua WILAYAH HIMPAUDI Provinsi Papua Yang Di Bacakan Oleh Agustinus Tandilo Mamma,S.Pd.,M.Pd.,Kons PAUD Merupakan Layanan Pendidikan Anak Usia O Sampai 6 Tahun. Untuk Mengoptimalkan Tumbuh Kembang Jasmani Dan Rohani Anak, Saat Membacakan Sambutan Ketua Wilayah Himpaudi Provinsi Papua Oleh Agustinus Tandilo Mamma,S.Pd.,M.Pd.,Kons.

Ia Pun Menyampaikan, Tantangan Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Saat Ini Amat Besar. Jika Dilihat Dari Mutu Pendidik dan Mutu Lembaga, Akses PAUD, Keterlibatan Keluarga, Orientasi Pembelajaran Yang Cenderung Focus Pada CALISTUNG Bernuansa Akademik, Lemah Dalam Pembelajaran Membangun Sikap Dan Mental Positif.”Ucap Agus.

”Saat Ini Ibu Dan Bapak Sedang Menabur Sebuah Kebaikan Dan Yakinlah Pada Saatnya Nanti Kita Akan Menuai Kebaikan. Himpaudi Merupakan Wadah Yang Memperjuangkan Kesejahteraan Dan Kualitas Pendidik Di Kabupaten Nabire,”Kata Agus.

Lanjutnya “Jadilah Organisasi Yang Mandiri Dan Profesional, Tidak Selalu Bergantung Kepada Pemerintah. Kita Harus Belajar Mandiri, Dengan Kekuatan Dan Kemampuan Yang Ada, Jadilah Organisasi Yang Menjunjung Tinggi Kejujuran Dan Keterbukaan Kerjasama Dengan Semua Sektor.  Terkait Dengan PAUD Himpaudi Harus Bermitra Yang Baik Dengan Pemerintah, Khususnya Dinas Pendidikan Sehingga Mempunyai Kesiapan Untuk Kehidupan Selanjutnya.

Agustinus Tandilo Mamma Mejelaskan,”PAUD Merupakan Pendidikan Mendasar Yang Menjadi Penentu Kesuksesan Di Jenjang Pendidikan Selanjutnya. Tidaklah Berlebihan Jika Banyak Pakar Menyebutkan Usia Dini Adalah Masa Keemasan (Golden Age). Usia 4 Tahun Kapasitas Kecerdasan Anak Telah Mencapai 50% Dari Kecerdasan Orang Dewasa Dan Terus Berkembang Hingga Mencapai 80% Pada Usia 8 Tahun,”

“Seluruh Pengurus Yang Telah Dilantik Selamat Atasan Pelantikannya dan Mengucapkan Selamat Bekerja, Semoga Dedikasi Dan Kerja Keras Akan Memberikan Hasil Yang Baik. Menjadikan Energi Besar Terhadap Percepatan Pengembangan Program PAUD Di Kabupaten Nabire. Lakukanlah Yang Terbaik Untuk Kejayaan Anak, Kita Berpacu Dengan Waktu.”Sambutan Singkat Ketua Pengurus Wilayah HIMPAUDI Papua Yang Di Bacakan Agustinus.’

Sambutan Ketua Daerah Himpaudi Kab Nabire Nurnaningsih, S.Pd.I
sambutan Ketua Daerah Himpaudi Kab Nabire Nurnaningsih, S.Pd.I

Ucapan Terima Kasih Dari Ketua Daerah Himpaudi Kab Nabire Nurnaningsih, S.Pd.I .“Untuk Menyiapkan Generasi Kab Nabire Yang Tangguh Serta Mewujudkan Indonesia Tumbuh. Kesempatan Yang Sangat Berbahagiaini, Pengurus Daerah Di Kabupaten Nabire Mengucapkan Banyak-Banyak Terima Kasih, Kepada Segenap Instansi Dan Para OPD Yang Telah Banyak Mendukung Kami Disini. Juga Kami Menyampaikan Bahwa Kami Organisasi Himpaudi Kabupaten Nabire Banyak Bergerak Secara Mandiri,”

Lanjutnya Ketua Daerah Himpaudi Nabire Nurnaningsih, S.Pd.I Mejelaskan Hari Ini Bisa Terwujud Pelantikan, Mendatangkan Pengurus Dengan Persiapan 4 Hari . Dengan Berkomitmen Saling Bergandeng Tangan ,Terutama Kepada Mitra Kami Pendidikan Anak Usia Dini Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI),”

Tamu undangan dan anggota HIMPAUDI Kab Nabire

Dihadiri Perwakilan Pengurus Wilayah HIMPAUDI Papua Tengah, Dinas Pendidikan Nabire Diwakilkan Ibu Reni Yuniarti Sekaligus Pengawas Paud Nabire dan beberapa undangan lainnya.(Faisal.Nompo)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id