BeritaNabireProvinsi Papua TengahSosial

Nenu Tabuni” Pemberian Bansos membantu meningkatkan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID – NABIRE. Penjabat Gubernur Provinsi Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk, S.Sos., MM menyalurkan bantuan social untuk pemberdayaan ekonomi rakyat tahap I dengan total anggaran Rp 12.111.200.00. Bantuan social ini diperuntukan untuk 8 Kabupaten di Provinsi Papua Tengah dengan jumlah berbeda-beda untuk masing-masing para pedagang.

Masing-masing penerima bantuan tahap I ini diberikan kepada Kabupaten Nabire sebanyak 2.372 orang, Kabupaten Paniai 65 orang, Kabupaten Deiyai 97 orang, Kabupaten Dogiyai, 72 orang, Kabupaten Intan Jaya 117 orang, Kabupaten Puncak Jaya 7 orang, Kabupaten Puncak 14 orang dan Kabupaten Mimika 57 orang. Penyerahan bantuan diserahkan di Kantor Dinas Sosial Provinsi Papua Tengah, Kabupaten Nabire, Rabu (18/10/2023).

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Provinsi Papua Tengah, Nenu Tabuni mengungkapkan tujuan dari pemberian Bantuan Sosial (Bansos) untuk membantu meningkatkan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat. Bansos diberikan juga dengan tujuan untuk mendorong masyarakat asli Papua untuk mensukseskan usahanya serta mengurangi angka kemiskinan di daerah terutama di 8 kabupaten.

“Dasar kegiatan launching Bansos ini merupakan Keputusan Pj Gubernur Papua Tengah nomor 135 tahun 2023 tentang penetapan penerimaan Bansos pemberdayaan ekonomi masyarakat tahun anggaran 2023,” tuturnya.

Sedangkan Mama Frederika Wabes (45), Penerima Bansos mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Papua Tengah dan Dinas Sosial Provinsi Papua Tengah karena sudah menyalurkan bantuan kepada mereka mama-mama asli Papua. ”Ini sangat bermanfaat bagi kami. Bantuan ini juga kami akan gunakan untuk perbaiki ekonomi keluarga, ” ucap mama yang berdomisili di Kota Lama, Distrik Nabire. (red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id