BeritaDaerahHukumpolitikPolriTNI

Polres Nabire Apel Kesiapan Perlengkapan dan Sarana Prasarana jelang pemilu 2024.

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID – NABIRE. Polres Nabire Papua Tengah, menggelar apel kesiapan  perlengkapan/Sapras dalam Rangka menghadapi  pemilu 2023-2024 dikabupaten Nabire Papua Tengah Jumat 06/10/2023 pagi tadi.

Apel tersebut berlangsung di lapangan upacara Mako Polres Nabire yang dipimpin Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya SIK,SH.

Apel hari ini melaksanakan Apel gelar kesiapan perlengkapan sarana prasarana yang dimiliki Polres Nabire dalam rangka menghadapi pemilu 2024 mendatang.”Ucap Kapolres Nabire dalam sambutannya .

Ini merupakan hajatan 5 tahun sekali pesta demokrasi namun momok di Masyarakat ini menjadi suatu hal yang akan menjadi terkotak kotak , terpolarisasi karena perbedaan pandangan, persepsi serta golongan dan lain lainnya.Tentunya bila Masyarakat kita tidak memiliki pemikiran yang baik masyarakat kita akan menjadi benturan atau komflik.

Hari ini kita melaksanakan pengecekan baik Sumber Daya Manusia (SDM) yaitu personil serta kesiapan, dari segi jumlah ,fisik, Kesehatan dan perlengkapan serta keberhasilannya.

Suksesnya pemilu semuanya memiliki peran termasuk Kita Polri, keberhasilan pemilu, jalannya pemilu terutama peran penyelenggara yaitu KPU dan Bawaslu harus siap dan kegiatan kedepan . Didukun Oleh TNI POLRI untuk keamanan , media massa ,Tokoh Masyarakat dan Masyarakat itu sendiri harus siap dan Semuanya memiliki peran.”jelas Kapolres Nabire.

Selain penyelenggara ada pengawas ada  juga elit politik , apa bila penyelenggara dan elit poltik, dan partai politik semuanya melaksanakan dengan politik santun, sejuk, damai ,transparan ,jujur adil, Baik dari tingkat atas sampe dengan tingkat bawah niscaya bisa berjalan dengan baik dan lancar .

Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya SIK,SH. Menyampaikan dalam amanatnya Mustahil kita akan mencapai tujuan yang baik apa bila kita tidak didukung dengan sarana prasarana yang baik dan metode cara bertindak yang cepat .

Punya metode cara bertindak yang tepat tapi sarana-prasarana tidak mendukung sama dengan nol dan sarana prasarana mendukung metode ada tapi personilnya tidak ada sama juga Nol.untuk 3 poin tadi itulah kita melaksanakan pengecekan saat ini karena sudah menjelang 19 Oktober sudah pendaftaran calon presiden.”Imbuh Kapolres Nabire

Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya SIK,SH  juga mengatakan Jauh-jauh hari kita melaksanakan pengecekan ini sehingga Apabila ada kekurangan kekurangan bisa kita perbaiki . Bisa kita minta kesatuan kekurangannya apa dan masih ada waktu meminta kesatuan atas dan apabila waktu mendesak baru kita melakukan pengecekan akhirnya tidak ada waktu lagi untuk meminta bantuan sarana prasarana dan personil  lainnya. karena kegiatan yang lain banyak Nanti ke depan banyak sekali yang harus kita Gladikan ,Sispamkota, Gladi Posko, Gladi Tactical Floor Game (TFG) , Latihan Dalmas,Negosiator, dan lainnya.’jelasnya.

Menambahkan dalam amanatnya  Ini adalah tujuan menggelar apel kesiapan  perlengkapan/Sapras dan terima kasih kegiatan hari ini di gelar dengan baik.”tutup I ketut suarnaya.

Dilanjutkan pengeceken perlengkapan dan kesiapan sarana prasarana di setiap kesatuan polres Nabire,(Faisal Nompo)

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id