Berita

Pertama Di papua diresmikan PAUD Adhyaksa Nabire

Share

Dalam upaya meningkatkan akses layanan dan mutu wakil Bupati Nabire Ismail Djamaluddin menghadiri peresmian TK Adyaksa Tahun 2023 diselenggarakan di jlan Patriot kotalama Nabire Papua tengah  Jumat (06/10/2023).

Pertama Di papua diresmikan PAUD Adhyaksa Nabire

Peresmian gedung TK Adyaksa ditandai dengan Pembukaan Tirai Papan nama Paud Adhyaksa kejaksaan negeri nabire oleh Wakil Bupati Nabire Ismail Djamaluddin di dampingi kajari nabire  Yedivia Rum SH,MH dan pemotongan pita oleh ibu Bupati Nabire, atas telah dibuka nya ruang kelas dan ruang guru TK Adyaksa jaln patriot kota lama nabire papua Tengah  disaksikan oleh kepala Pengadilan Negeri Nabire,Sekda kab nabire,, Waka polres nabire, kepala dinas Pendidikan, kepala Himpaudi kab nabire, ibu sekda nabire, Ibu ketua Persit nabire serta undangan lainnya.

Kejari Nabire Yedivia Rum.SH,MH saat peresemian Paud Adhyaksa nabire

Kejari Nabire Yedivia Rum.SH,MH, Mengatakan dalam sambutanya perlu di ketahui bahwa TK Paud Adhyaksa ini hadir dinabire dalam anggaran dasar organisainya ikatan adhyaksa dharma karini ada bidang kemanusiaan yang didalamnya itu mengelola Pendidikan dan bidan ekonomi serta sosial budaya .

Ini menjadi tuntutan oleh pimpinan di pusat pada setiap kejaksaan tinggi wajib memiliki Paud TK,SD Maupun SMP semua itu tertuan dalam AD dan ADT ikatan Adhyaksa Dharma Karini .

Selaku Penasehat PAUD TK Adhyaksa Kejaksaan Negeri Nabire yang juga selaku Kejari Nabire, Yedivia Rum mengemukakan, Didalam organisasinya PAUD TK ini, diinisiasi dan dimiliki oleh Ikatan Adhyaksa Dharma Karini atau istri istri Pegawai Kejaksaan, dan ini merupakan satu satunya berada di Tanah Papua.

Yedivia rum juga meminta, agar PAUD TK ini nantinya dapat terus berkembang, dan berlangsung secara berkesinambungan.

” Saya berharap PAUD TK Adhyaksa Kejaksaan Negeri Nabire ini, dapat melahirkan generasi emas bangsa, dan juga Paud TK ini kedepannya dapat terus berkembang dan konsisten, dengan dukungan dari berbagai pihak ” Katanya.

Wakil Bupati Ismail Djamaluddin dalam sambutannya mengatakan , berdirinya PAUD TK Adhyaksa ini, membantu pemerintah menjangkau anak anak untuk mengenyam pendidikan, sehingga apresiasi yang tinggi kepada Kajari Nabire, karena telah peduli membentuk PAUD TK Adhyaksa ini.

Wakil Bupati Ismail Djamaluddin meresmikan Paud Adhyaksan

Menurutnya, dengan berdirinya PAUD TK ini, merupakan bentuk kecintaan Kajari Yedivia Rum terhadap Kabupaten Nabire, dengan membentuk karakter anak anak didalam PAUD TK Adhyaksa ini.

” Semoga PAUD TK Adhyaksa ini, menjadi terus berkembang dan ini merupakan prestasi tersendiri bagi Kajari Nabire dan saat ini kita semua menjadi saksi sejarah diresmikannya Paud TK Kejaksaan Negeri Pertama di Tanah Papua ” Jelasnya.

Pada peresmian PAUD TK Adhyaksa Kejaksaan Negeri Nabire, ditandai dengan penyerahan SK Operasional PAUD TK Adhyaksa Kejaksaan Negeri Nabire dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire kepada Kepala Sekolah PAUD TK Adhyaksa Kejaksaan Negeri Nabire.(Faisal.Nompo)

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id