BeritaEventOlahragaPEMDA NABIRE

5 medali di bawah Pulang Atlit Archery Kabupaten Nabire diturnamen Archery Di Biak

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID – BIAK. Pangkalan TNI Angkatan Udara Manuhua Biak,  menggelar turnament Panahan (Archery) Danlanud Manuhua Cup ke-5 dilaksanakan di Lapangan Panahan kawasan wisata Nirmala Beach Biak , Jumat (29/9/2023).

Turnamen panahan tersebut  di gelar dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 78 tahun 2023 dengan 109 Peserta dari berbagai kabupaten di Papua, seperti Biak Numfor , Nabire, Jayapura dan Mimika.

Kejuaraan panahan Danlanud Cup V Biak Archery Tournament dan wisata resmi dibuka oleh Komandan Lanud Manuhua Marsma TNI Yostariza, S.E., M.Tr.Opsla.,

“Kontingen Biak terdiri dari Manuhua archery, Nirmala beach archery club, DDI archery, Biak Sunah archery, Koops III archery club, Kosek III archery, Rajawali arhery Lanudal, kontingen Jayapura terdiri dari Garuda Jaya archery,Cendrawasih archery, Lantamal X  archery,  Perpani  provinsi dan insan cendikia archery, kontingen Nabire terdiri dari Asry archery, Noken archery, sedangkan kontingen Mimika terdiri dari Nemangkawai  Archery dan Perpami mimika.

Kegiatan panahan tersebut sudah  dilaksanakn  dari tanggal 29 hingga 30 September 2023  dikuti atlit panahan dari satuan TNI-POLRI, para Pelajar dan masyarakat umum yang berada di Papua.

9 atlit yang di turunkan dari dua club asal kabupaten nabire Papua Tengah Asry Archery dan Noken Archery mampu meraih 5 medali , dua emas dua perak dan satu perunggu

1. M.Hatta merahi medali emas di kelas barebow putra

2. Lestari merahi medali emas di kelas horsebow putri

3. Syamsul Basri merahi medali perunggu di kelas barebow putra

4. M.Hatta merahi medali perak di kategori horsebow putra

5. Surgawi meraih medali perak di kategori horsebow putri

 

Koordinator Atlit Archery Kabupaten Nabire Papua Tengah Syamsul Basri mengatakan Kita mengikuti turnament Panahan (Archery) Danlanud Manuhua Cup ke-5 dilaksanakan di Lapangan Panahan kawasan wisata Nirmala Beach Biak yang dilaksanakn  dari tanggal 28 hingga 30 September 2023 dengan 109 Peserta dari berbagai kabupaten di Papua, seperti Biak Numfor , Nabire, Jayapura dan Mimika.

Dengan persaingan dan skil dari para peserta turnamen Panahan (archery)  Sejak awal, M.Hatta dan Lestari sudah kami prediksikan bakal meraih medali emas. Alhamdulillah predisksi kami betul M.Hatta Dan Lestrai mampu membuktikan dengan meraih medali emas mengukir prestasi bahwa atlit Archery Kabupaten Nabire mampu bersaing ”Ucap Basri via telpon ke awak media sabtu 30/9/2023

Semenjak dari Awal atlit Archery Kabupaten Nabire mengikuti turnamen yang di gelar di Papua kami selalu menggunakan dana pribadi tidak Pernah ada bantuan dana dari pemerintah Kabupaten Nabire sedangkan kami mengikuti Tunamen Archeri membawa nama baik kabupaten nabire”Imbuh Basri.

Syamsul Basri Sebagai Koordinator Atlit Archery Kabupaten nabire yang mengikuti turnament Panahan (Archery) Danlanud Manuhua Cup ke-5 dilaksanakan di biak berharap kedepan Pemerintah Kabupaten Nabire bisa membantu kami dalam pendanaan di setiap Tunamen archery yang akan diikuti. Kami sudah beberapa kali mengikuti Turnamen Archery ,Atlit archery kabupaten nabire  mampu mengharumkan nama kabupaten nabire dengan bukti  meraih medali disetiap turnamen yang di selenggaran di Papua.”tutupnya. (Faisal Nompo)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id