BeritaDaerah

Warga KKLR Mimika Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M

Share
Warga KKLR Mimika Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M

NEWS.BUSURNABIRE.ID – TIMIKA. Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M  yang diangkat  tema “ Dengan meneladani sifat dan Akhlak Nabi Muhammad SAW , Mari Kokohkan Keimanan dan Kuatkan Solidaritas antar sesama serta menjaga persaudaraan dan kerukunan umat beragama yang di gelar di Gedung Tongkonan jalan Samratulangi Timika Papua Tengah kamis 28/9/2023.

Dalam kegiatan tersebut Di hadiri H. Iwan Anwar, SH, MH Anggota DPRD Mimika dari Partai Golkar, Marthen Paiding Mantan Pelaksana tugas Sekda Mimika tahun 2019 yang kini Maju caleg DPRD PROV PAPUA TENGAH dari Partai Nasdem. ketua2 pilar dan badan otonom KKSS Kab Mimika serta segenap Warga KKLR Mimika dan Undangan Lainnya.

Foto tamu undangan Maulid Nabi Muhammad SAW KAbupaten Mimika

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M diselenggarakan Kerukunan keluarga luwu raya (KKLR) mimika bersama Majelis Taklim Luwu Raya (MTLR) dan Ikatan Pemuda Luwu Raya (IPLR) Kabupaten Mimika

Dalam Susunan Acara dimulai dengan lantunan sholawat dari pengajian majelis taklim Luwu Raya Kabupaten Mimika dilanjutkan dengan pembacaan kitab suci Alquran dan dilanjutkan dengan penyampaian sambutan-sambutan.

Naila, S.Pd selaku Ketua panitia menyampaikan laporannya, bahwa Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M diselenggarakan Kerukunan keluarga luwu raya (KKLR) mimika bersama Majelis Taklim Luwu Raya (MTLR) dan Ikatan Pemuda Luwu Raya (IPLR) Kabupaten Mimika

Ia juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para jamaah yang sudah menyempatkan hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H tahun 2023, karena dengan dukungan dari para jamaah pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW berjalan dengan baik.

Pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan hasil dari dukungan dana atau sumbangan Pribadi Dari Warga Luwu raya  maupun dukungan tenaga jamaah sehingga dapat terlaksana sesuai dengan rencana,saya tidak dapat sebutkan Namanya satu satu biarlah ALLAH SWT yang membalas kebaikan semua .Semoga kegiatan kita ini sukses dan berjalan dengan baik hingga selesai”ujar Naila.

Sementara itu, Ketua Majelis Taklim Luwu Raya Kabupaten Mimika Rusnaini dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul awal 1445 Hijriah tahun 2023 dengan mengangkat tema Dengan meneladani sifat dan Akhlak Nabi Muhammad SAW , Mari Kokohkan Keimanan dan Kuatkan Solidaritas antar sesama serta menjaga persaudaraan dan kerukunan umat beragama,

Ia pun mengajak kaum muslimin untuk senantiasa mencintai Allah SWT dan Rasulullah SAW. Salah satu wujud kecintaan kepada Nabi dikatakannya, adalah dengan memperbanyak membaca Sholawat dan menghidupkan Sunnah Nabi, yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Terima kasih yang tak terhingga untuk kita semua, sehingga hari ini kegiatan kita bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Senada dengan itu, Ketua Kerukunan keluarga luwu raya (KKLR) Kabupaten Mimika Semuel Bertus Rapang mengatakan, bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tiap tahunnya merupakan kebanggaan tersendiri untuk warga KKLR di Mimika. Pasalnya, hanya Paguyuban Kerukunan keluarga luwu raya (KKLR) saja yang merayakan Maulid untuk Muslim, dan Natal untuk Kristen.

“Mari kita pelihara keharmonisan dan toleransi yang kita bangun di Mimika. Jaga kebersamaan dan persatuan ini untuk kedamaian di Tanah Amungsa ini,” ungkapnya.

 

Mewakili Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), Abdul Muis dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap Kerukunan keluarga luwu raya (KKLR) yang ada di Kabupaten Mimika. Ia berharap persatuan seperti ini harus tetap dipelihara.

“Apalagi untuk menghadapi tahun politik ke depan, potensi untuk kader-kader dari Luwu Raya sangat besar. Disinilah persatuan dan kesatuan warga Luwu Raya di Timika harus dibuktikan,” imbuhnya.

 

Ustad H. Abdul Muthalib Elwahan saat menyampaikan ceramah mengajak warga Luwu Raya yang hadir untuk tetap mempertahankan kebersamaan dan persatuan yang sudah terjalin selama ini. Ia juga mengajak untuk menjaga toleransi antar umat beragama sehingga tercipta suasana yang aman dan tentram

“Mari kita ciptakan kedamaian di Timika. Saling menghargai satu sama lain. Jadikan momen Maulid Nabi ini menjadi alat perekat bukan menjadi pemecah. Ibaratnya, warga Luwu Raya dijadikan seperti sapu lidi yang bersatu,” imbuhnya.

Dengan memperingati Maulid merupakan bentuk kecintaan umat muslim kepada Baginda Rasulullah Nabi Muhammad SAW, bahwa Allah SWT menegaskan yang menjadi panutan dan tauladan adalah aklhak Baginda Nabi. Berbakti kepada kedua orang tua tidak boleh ada perantara ataupun diwakilkan, itulah yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW.”.(Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id