BeritaPolri

Sat Lantas Polres Nabire Gelar Syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-68

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID – Nabire – Satuan Lalu Lintas Polres Nabire menggelar syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68. Kegiatan tersebut digelar di ruang RBP Polres Nabire, pada Senin (25/09) dengan mengangkat tema “Modernisasi Pelayanan Polantas Presisi Mengawal Pemilu Damai Untuk Indonesia Maju”.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, S.I.K., S.H., para Pejabat Utama Polres Nabire, Kepala UPTP Samsat Nabire Nikolas Boaz F. Mayor, A.Md, SE, PT Jasa Raharja Kabupaten Nabire Lintong Napitupulu, Pengurus Bhayangkari Cabang Nabire, serta seluruh personil Sat Lantas dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, S.I.K., S.H membacakan amanat dari Dirlantas Polda Papua Kombes Pol Abrianto Pardede, S.H., S.I.K., M.H mengucapkan selamat Hari Jadi Lalu Lintas ke-68. “Saya menyampaikan ucapan selamat Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 kepada seluruh personel Lalu Lintas Polri di daerah hukum Polda Papua,” kata Kapolres.

Selanjutnya Kapolres Nabire AKBP Ketut menyampaikan acara syukuran ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan hari lalu lintas Bhayangkara yang kita peringati bersama pada tanggal 22 september 2023 tahun ini.

Sebelum acara syukuran juga telah dilakukan beberapa kegiatan diantaranya, anjangsana kunjungan ke purnawirawan dan anggota ditlantas polda papua yang telah sakit menahun, bakti kesehatan yaitu donor darah, bakti sosial religi ke tempat ibadah seperti gereja, mesjid, pura dan vihara, selanjutnya kegiatan bantuan sosial untuk ditlantas polda papua dan satlantas jajaran sebanyak 5.750 paket sembako serta partisipai jasa raharja Cabang Papua dan Papua barat sebanyak 200 paket sembako. Dengan sasaran tkbm, panti asuhan, desabilitas, sopir angkot dan ojek.

“Dan dilaksanakan juga olah raga bersama yaitu jalan sehat dan aerobic. Selain jalan sehat dan aerobic, kami juga menyediakan mini medical chek up dari Biddokkes Polda Papua, kegiatan ini dilakukan untuk mempererat dan mengakrabkan Polantas dengan masyarakat,” ujar Kapolres.

Sebagaimana kita ketahui bersama menjelang akhir tahun 2023 ini, indonesia akan menghadapi tahun politik yaitu dengan adanya pemilihan umum (pemilu) yang secara serentak dengan jujur dan adil yang akan dilaksankan diseluruh indonesia, pemilihan umum anggota legislatif mulai dari DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota, serta secara bersamaan dilaksanakan pula pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden untuk periode tahun 2024-2029.

“Kami dari Ditlantas Polda Papua menghimbau dan menitipkan pesan kepada kita semua untuk menjaga proses agenda 5 (lima) tahun sekali ini dengan damai guna mendukung indonesia maju, serta memberikan rasa aman nyaman kepada seluruh masyarakat papua yang kita cintai dan banggakan,” ungkap Kapolres saat membacakan sambutan dari Dirlantas Polda Papua.

Akhir dari sambutan Dirlantas Polda Papua menyampaiakan terimakasih dan Penghargaan kepada seluruh panitia dan para pihak yang telah berkontribusi dan mendukung penyelenggaraan seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka hari lalu lintas Bhayangkara ke-68.

“Saya pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Ditlantas Polda Papua maupun Satlantas jajaran yang telah menunjukkan dedikasi dan loyalitas tak kenal lelah di dalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat,” tutup Kapolres Nabire. (red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id