BeritaDaerahNasional

Pertemuan Forkopimda dengan toko agama dan toko masyarakat

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID Kigamani, bertempat di lobby Mapolres Dogiyai telah dilangsungkan pertemuan pasca terjadinya pemalangan dan penganiayaan di Kampung Idakebo kamu utara, sabtu (15/7/2023).

Hadir dalam.pertemuan tersebut Danrem 173/PVB Biak Brigjend Frans, Purba, S.Ip, MM, Karo ops Polda Papua Kombes I Ketut Gde Wijatmika, SIK, Dansat Brimob polda Papua Kombes Budi S, SIK, MH, waka ops Damai cartens Kombes Joko S, SIK, MH, Kabid Propam Polda Papua Kombes Gustav Urbinas, SE, SIK, M.Pd dan beberapa pju polres Dogiyai dan TNI yang ada di Dogiyai.

Dalam pertemua tersebut Kapolres Dogiyai sebagai penanggung jawab keamanan dan ketertiban masyarakat di kab. Dogiyai menyampaikan ” bahwa terkait peristiwa yg terjadi di Idakebo telah kita rasakan semua akses lalu lintas terputus akibat pemalangan, listrik padam, jaringan komunikasi terganggu dan sangat mengganggu perekonomian yg ada, apabila ada masalah mari kita dengan kepala dingan mencari solusi untuk menyelesaikannya bukan dengan cara membakar dan menyerang petugas” ujar kapolres.

Di tempat yg sama Pj. Bupati Dogiyai Drs. Petrus Agapa, M.Si juga menyampaikan ” awalnya tdk mengetahui secara pasti kejadian apa yg terjadi krn tdk ada info dari pihak kepolisian maupun masyaramat hanya melihat di media sosial kalau ada yg meninggal, namun pada saat mau ke Idakebo utk cek kebenaran infonya di cegat oleh masyarakat/pemuda tdk boleh datang. Harapan saya kepada para kepala Distrik dan kepala kampung harus berperan aktif utk menghimbau pemuda pemuda agar tdk bertindak yang dapat merugikan kepentingan org banyk.

Kepala Distrik Kamuu utara dalam pertemuan tersebut menyanggupi utk membuka palang yang ada di jalan poros Idakebo agar akses jalan utk umum dapat berjalan lancar, namun sampai dengan berita ini di naikkan pemalangan jalan belum di buka.

Dalam pertemuan itu telah di sepakati utk pembukaan palang akan dibuka sendiri oleh masyarakat yg melakukan palang dengan.memberikan waktu sampai dengan hari senin 17 Juli 2023 namun apabila blm dibuka akan di buka paksa oleh aparat keamanan.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id