BeritaDaerahSosial

PTS Nabire Bersihkan Sampah memperingati Hari Bersih-bersih Sedunia atau World Cleanup Day (WCD)

Share
PTS Nabire Bersihkan Sampah memperingati Hari Bersih-bersih Sedunia atau World Cleanup Day (WCD)

NEWS.BUSURNABIRE.ID – NABIRE. Papua Trada Sampah (PTS) Nabire papua Tengah melaksanakan bakti sosial yaitu membersihkn sampah di sepanjang  jln Yos Sudarso Oyehe nabire sabtu 16/9/2023 .

Kegiatan tersebut diikuti beberapa anggota dalam komunitas Papua Trada Sampah (PTS) Nabire dengan membersihkan sampah di sepanjang jalan berawal dari lampu merah oyehe hingga ke taman Gizi dan juga lanjut kebelakang taman Gizi.

Koordinator Papua Trada Sampah (PTS) Herikson Dogopia saat di wawancara media

Koordinator Papua Trada Sampah (PTS) Herikson Dogopia saat di wawancara media mengatakan bahwa  Tanggal 16 September 2023 memperingati Hari Bersih-bersih Sedunia atau World Cleanup Day (WCD). PTS Nabire hari laksanakan bersih sampah di sepanjang jalan Yos Sudarso oyehe dengan Titik lokasi hari ini kita angkat sampah dimulai dari tugu cendrawasi di sepanjang jlan yos Sudarso oyehe dan akan dilanjutkan kebelakang taman gizi yang terkadang tidak terpantau banyak sampah yang menumpuk karena tadi kami juga survey ke situ . Belakang Taman Gizi itu sampahnya banyak dan  aktivitas di tempat itu juga banyak.

Bersihkan sampah kebelakang taman gizi nabire papua tengah

komunitas Papua Trada Sampah ini bergerak tentang isu-isu lingkungan hidup dan juga masyarakat adat di Tanah Papua. Papua Trada Sampah banyak cabang yang sudah terbentuk  untuk pusatnya di Jayapura untuk cabangnya ada di Wamena kemudian Fakfak,Sarmi,Manokwari dan di Nabire juga.”Jelasnya

lanjut mengatakan Papua Trada Sampah khususnya di Nabire papua tengah terbentuknya 2 bulan yang lalu tepatnya di Bulan Juli tanggal 20 dan aksi perdananya kami lakukan di pantai nabire Untuk anggota yang bergabung kita lihat masi sangat minimnya pengetahuan dari anak-anak muda sehingga untuk yang bergabung sekitar 50-an itu sudah bergabung dikomunitas PTS Nabire”

“PTS – Nabire terbuka untuk umum, bagi siapapun dia yang punya rasa kepedulian akan masalah sampah & lingkungan hidup,semoga kedepannya lebih banyak lagi yang mau bergabung”tegas Herikson.

Herikson Dogopia berharap masalah sampah ini bukan hanya satu pihak saja ,komunitas ataupun pihak pemerintah, tapi ini pihak dari semua kalangan karena sampah ini salah satu hal yang bisa mengakibatkan dampak dan efek yang sangat mengganggu kelangsungan hidup kita ke depan

Ia pun menambahkan Mari kita buat sesuatu hal yang positif untuk kita punya tanah papua karena Siapa lagi yang mau perhatikan Tanah Papua kita ini selain kita sendiri jadi mari kita buat tindakan kecil dari kita untuk kita untuk tong pu tanah Papua khususnya kota Nabire”tutup Herikson.(Faisal.N)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id