BeritaDaerahpolitik

PPI Papua Tengah Lakukan Koordinasi di Kesbangpol Provinsi Papua Tengah

Share
Serahkan Berkas PPI dan Foto Bersama L.Ayomi Kepala Kesbangpol Papua Tengah dengan PPI Papua Tengah

NEWS.BUSURNABIRE.ID Pada tanggal 30 Agustus 2023 Perhimpunan Pemilih Indonesia Provinsi Papua Tengah melakukan Koordinasi kekantor Kesbangpol Provinsi Papua Tengah jalan Pemuda Nabire Papua Tengah. Rabu pagi 30/8/2023.

Dalam pertemuan tersebut Drs. Thephilus Lukas Ayomi, Kepala Kesbangpol Provinsi Papua Tengah  Adriana Sahempa, S.PAK. Koordinator Umum Provinsi Papua Tengah. Gian Anjulius Nababan, S.Sos. Koord. Divisi Pengawasan Partisipatif Provinsi Papua Tengah. Ganung WPCD, S.Sos., MM. Koordinator Divisi Litbang Provinsi Papua Tengah., Faisal Nompo. S.kom Koordinator Divisi Media Massa Provinsi Papua Tengah.

Adriana Sahempa, S.PAK. Koordinator Umum PPI Provinsi Papua Tengah mengatakan Pertemuan tersebut melakukan koordinasi terkait terbentuknya Himpunan Pemilih Indonesia (PPI) Papua Tengah  serta membahas kinerja yang akan dilakukan guna membantu dalam pengawasan Pemilu 2024 .

Lanjut Adriana menyampaikan PPI Papua Tengah  juga menyerahkan berkas terkait  Program serta maksud dan tujuan dan struktur Perhimpunan  Pemilih Indonesia  Baik Pusat serta Provinsi Papua Tengah.

Terbentuknya Perhimpunan Pemilih Indonesia pada tanggal 17 mei 2022 yang berkantor Pusat di kabupaten Bogor yang berazaskan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945. Serta Perhimpunan Pemilih Indonesia (PPI) telah terbentuk di beberapa provinsi diindonesia Terutama provinsi Papua Tengah pada tanggal 28 Agustus 2023,” Ucap Adriana.

Koordinator Umum Provinsi Papua Tengah Adriana Sahempa juga menjelaskan Perhimpunan Pemilih Indonesia didirikan dengan maksud dan tujuan adalah turut serta secara aktif dan kreatif membantu dan mendukung visi dan misi pemerintah di bidang pengembangan demokrasi — melalui Pemilu sebagai sarana perwujudan kedaulatan rakyat, dalam sistem ketatanegaraan Indonesia, untuk menghasilkan wakil rakyat dan pemerintahan negara secara teratur dan berkesinambungan, demi tercapainya tujuan nasional, masyarakat adil dan makmur.

Ditempat yang sama awak media mewancarai Drs. Thephilus Lukas Ayomi  Sebagai kepala kesbengpol provinsi papua Tengah mengatakan kami  menyambut baik kedatangan Perhimpunan Pemilih Indonesia bahwa pemilu 2024 nantinya sangat membutuhkan partisipasi Masyarakat dalam rangka pengawasan penyelenggaraan pemilu yang ,jujur ,adil dan bersih. Pesta demokrasi ini di harapkan menghasilkan pemimpin bangsa yang mewujudkan cita cita bernegara yaitu adil, Makmur, cerdas, serta berkeadilan.

Drs. Thephilus Lukas Ayomi kepala Kesbangpol Provinsi Papua tengah

Demokrasi ini Bukan menimbulkan demokrasi yang anarkis . Hingga pastisipasi Masyarakat sangat dibutuhkan  dalam pengawasan pemilu mendatang, agar berjalan aman,tertib adil jujurserta sukses.”Ucap. L.Ayomi.

Lanjutnya Sebagai pemerintah provinsi papua Tengah sangat berterima kasih perhimpunan pemilih Indonesia (PPI) yang telah berpartisipasi untuk mengsukseskan pemilu serentak dan pilkada serentak yang akan di laksanakan 2024 mendatang . Dengan berkaitan dengan pemilu ini partisipasi terkait membantu pengawasan pemilu nanti tetap harus berkoordinasi dengan Bawaslu provinsi papua Tengah untuk sebagai mana mereka mengetahui bahwa terbentulnya Perhimpunan Pemilih Indonesia Papua Tengah. Kami dari Kesbangpol akan mengeluarkan surat keterangan bahwa Perhimpunan Pemilih Indonesia telah melaporkan diri ke kesbangpol provinsi papua Tengah.Tutup L.Ayomi (Faisal.N)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id