BeritaDaerahPEMDA NABIRESosial

Bupati Nabire Mesak Magai meresmikan Gedung UPTD Puskesmas Wanggarsari

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID – Bupati Nabire Mesak Magai meresmikan Gedung UPTD Puskesmas Wanggarsari distrik wanggar nabire Papua Tengah sabtu 15/07/2023.

Presemian tersebut di hadiri Direktur RSUD Kab Nabire, Dr Frans Sayori, Kapolsek Nabire Barat IPTU Harsyad S. Rety, Kepala Dinas Kesehatan kab Nabire , Babinsa serta undangan lainnya

Bupati Nabire Disambut dengan Tarian Adat mengiringi ke Peresmian Gedung UPTD Puskesmas Wanggar Sari dengan menandakan penguntingan Pita.

Bupati Nabire Mesak Magai mengatakan dalam sambutannya Pembangunan gedung puskesmas ini merupakan salah satu realisasi dari program pemerintah kita dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat. Tersedianya fasilitas kesehatan yang memadai merupakan salah satu faktor penunjang bagi paramedis dalam meningkatkan kinerja yang profesional sesuai dengan pelayanan yang diharapkan oleh masyarakat luas.

Lanjutnya Bupati ‘” Sesuai dengan fungsinya, gedung puskesmas merupakan sarana pertama dan utama dalam membantu memberikan layanan kesehatan masyarakat khususnya di wanggarsari dan sekitarnya. Ketika kita memerlukan layanan kesehatan, sarana atau fasilitas yang terdekat dan mudah ditemukan adalah puskesmas. Dengan demikian, pihak UPTD puskesmas wanggarsari hendaknya memberikan quick help, baik dalam keadaan normal maupun keadaan darurat kepada masyarakat sekitar.”Ucap Mesak Magai.

Dewasa ini, kebutuhan akan layanan bagi masyarakat cukup meningkat sehingga  Daya tampung puskesmas pun perlu ditingkatkan, begitu pula dengan sarana dan  Fasilitas medis lainnya, perlu pula ditingkatkan sesuai dengan standar yang Diterapkan. Kita sadar betul bahwa kesehatan merupakan bagian yang sangat penting dalam kehidupan manusia oleh karena itu, untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, sepantasnya ditunjang oleh sarana dan fasilitas medis yang memadai.

Saya optimis bahwa peresmian puskesmas ini merupakan suatu ikhtiar yang akan Mendapatkan sambutan dari masyarakat   semoga dengan diresmikannya uptd puskesmas ini, maka pelayanan kesehatan yang diterima oleh masyarakat diwilayah wanggarsari distrik wanggar, menjadi tanggap dan lebih baik lagi kedepannya.

Mesak Magai, S.Sos., M.Si selaku Bupati Nabire juga mengharapkan kepala UPTD puskesmas wanggar sari beserta Jajarannya dapat memaksimalkan penggunaan gedung puskesmas ini beserta fasilitas yang ada nantinya untuk melayani masyarakat sesuai dengan keterpanggilan profesi saudara/i di bidang kesehatan.

Bupati Nabire akhir dari sambutannya mengatakan Selamat saya sampaikan berkenaan dengan diresmikannya gedung UPTD puskesmas wanggarsari ini, dan walaupun merupakan  program pemerintah, namun saya ingin Menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkomitmen merampung pembangunan gedung UPTD puskesmas wanggarsari ini.”Tutup Sambutan Mesak Magai, S.Sos., M.Si. (Fasial.N)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id