BeritaDaerahNasionalPolriTNI

Upacara Dan Syukuran Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023

Share


NEWS.BUSURNABIRE.ID
– NABIRE Upacara Dalam Rangka Hari Bhyangkara ke 77 tahun 2023 dengan Tema  “POLRI PRESISI UNTUK NEGERI” Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas serta syukuran dilaksanakan di Halaman polres Nabire Sabtu 1/7/2023.

Upacara dipimpin langsung Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya.,SIK.,SH di Hadiri Oleh Dandim 1705 Letkol Inf Doni Firmansyah dan di hadiri Letkol Inf Justus Bernad Mara (Danyonif RK 753/AVT), Mayor Czi Heri Kisyanto (Dandenzipur 12/OHH Nabire),Mayor Laut (KH) Dominikus Tedju (Danlanal Nabire). Kompol Deddy Agustinus Puhiri (Danyon Brimob Yon C Pelopor Nabire), Mayor Czi Hery Kisyanto (Danden Zipur 12/OHH).Danpod Kopasgat Letda Pas Toto Wahyudi. Dansubdenpom Nabire. Kapten CPM Siswanto,Kasat Pol PP Burhanuddin Pawennari, PLH sekda provinsi Papua tengah Anwar H Damanik.,S.STP,.MM. Purnawirawan Polri,Penjabat Polres Nabire Kepala suku serta undangan.

Pelaksanaan upacara diawali dengan menyanyikan Mars Polri, penghormatan pasukan kepada inspektur upacara dipimpin oleh komandan upacara dan dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan.

Dilanjutkan dengan penghormatan dipimpin oleh pemimpin upacara, disusul mengheningkan cipta, pengucapan Tribrata.

Setelah upacara dilaksanakan selanjutnya syukuran HUT Bhayangkara ke 77 .

AKBP I Ketut Suarnaya.,SIK.,SH membacakan sambutan Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K.

Dalam kesempatan yang penuh dengan kebahagiaan ini saya juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh personil dimanapun saudara berada dan mengabdi dan kepada mitra kerja Polri serta kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri yang kondusif.

Bahwa kerja keras dan pengabdian Polri telah merasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2022-2023 terpelihara dengan baik Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional maupun nasional yang diselenggarakan pemerintah, seluruh Pemasyarakatan juga dapat terselenggara dengan aman mulai dari perhelatan Pesta olahraga PON ke-20 dan peparnas di Papua Tahun 2022 perayaan natal Tahun 2022.

Perhelatan MotoGP di Mandalika Tahun 2022 tahun baru 2023 Ramadhan dan Idul Fitri 2023 Nasional G20 di Bali sampai dengan perhelatan KTT ASEAN di Labuan Bajo tahun 2023 Selanjutnya dalam pengelolaan organisasi,

Lanjut dalam sambutannya Polri meningkatkan akuntabilitas dan transparansi laporan keuangan Polri meraih opini wajar tanpa pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan selama 6 tahun berturut-turut.

Dalam situasi yang sulit sekarang ini kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran dan sekunder sangat penting sehingga bisa mengantisipasi potensi ancaman stabilitas keamanan tetap terjaga di dalam negeri.

Potensi ancaman stabilitas keamanan dalam negeri juga perlu terus diwaspadai terutama menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. Tugas Pemilu tentunya sudah sering dilaksanakan tetapi kali ini cukup berbeda dikarenakan Pemilu 2024 adalah Pemilu pertama yang diselenggarakan mulai dari pemilihan Bupati anggota legislatif hingga pemilihan presiden untuk itu tentunya kita perlu bekerja sama untuk melakukan persamaan persepsi dalam menjaga stabilitas keamanan sehingga tetap kondusif.

Sebelum Mengakhiri sambutan ini ada beberapa instruksi sebagai pedoman pedoman dalam pelaksanaan tugas

1. Pegang Teguh serta amalkan nilai-nilai Luhur Tribrata dan catur Prasetya dalam setiap pelaksanaan tugas jaga kehormatan jaga kepercayaan dan kebanggaan sebagai anggota Polri

2.Kualitas sumber daya manusia Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin Kompleks serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia emas 2024 sampai dengan 2045

3. kedepankan strategi pemulihan proaktif dan tindakan Humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat

4. Meningkatkan kualitas pelayanan publik yang modern mudah murah cepat secara konsisten dan berkelanjutan

5.Tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional transparan dan berkeadilan perkuat koordinasi dan kerja sama dengan seluruh stakeholder maupun dengan TNI

6. Kementerian lembaga pemerintah daerah serta masyarakat dalam memelihara keamanan dalam negeri

7. Polri harus ikut mendukung proses pemulihan ekonomi nasional sesuai kewenangan dengan penuh tanggung jawab.

Setelah membacakan sambutan dari Kapolda Papua dilanjutkan pemotongan tumpeng yang di serahkan langsung Kapolres Nabire kepada Anggota Polres Nabire Yang tertua : AKP Afrets M. Tatiratu Yang Termuda : Bripda Okky Bambang Ginanjar serta Dandim 1705 Letkol Inf Doni Firmansyah., Plh Sekda provinsi Papua Tengah Anwar H Damanik mewakili dari provinsi, Burhanuddin Pawennari Kasat Pol.PP mewakili dari kab nabire, serta perwakilan dari purnawirawan Polri. serta kejutan pemberian kue Ulang Tahun Dari TNI  Dan dilanjutkan Acara ramah tamah. (Faisal.N).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id