BeritaBudayaDaerahDuniaEventHukumInvestigasiNasional

Lapas Tarakan Luncurkan E-Jordan Bentuk Pengamanan Akuntabel

Share

News.Busurnabire.id -Tarakan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tarakan melakukan Launching Aplikasi Elektroik Journal Pengamanan (E-JORDAN), Bertempat Lapas Tarakan Jl. Lembaga, Karang Balik, Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

 

Dalam upaya realisasi “core values” Aparatur Sipil Negara (ASN) yaitu Berorientasi Pelayanan Akuntabel Kompeten Humanis Loyal Adaptif Kolaboratif (BERAKHLAK) dimana poin kedua yakni Akuntabel Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tarakan melakukan Launching Aplikasi Elektroik Journal Pengamanan (E-JORDAN), Selasa (23/11). Bertempat di Aula Kunjungan,

 

Kepala Lapas Tarakan Yosef Benyamin Yembise didampingi Pejabat Struktural Seksi Kesatuan Pengamanan (KPLP) dan Administrasi Keamanan Ketertiban (MinKamtib) resmi membuka giat peluncuran aplikasi berbasis teknologi digital ini. Aplikasi yang diinisiasi oleh Kepala KPLP Chandra Ariansyah merupakan sebuah project perubahan dalam Pelatihan Pimpinan (LatPim) IV yang sedang dijalani. E-JORDAN adalah aplikasi yang berfungsi untuk memberikan kemudahan bagi petugas anggota jaga/pengamanan dalam hal pelaporan kinerja/tugas fungsi sehingga dihasilkan Laporan kegiatan monitoring Keamanan area Lapas yang Cepat,Akurat dan penuh Akuntabilitas dalam satu genggaman.

Pada kesempatan ini Chandra Ariansyah melakukan sosialisasi dan memberi panduan kepada seluruh petugas pengamanan terkait teknis penggunaan aplikasi, dimana media yang dipakai untuk menjalankan E-JORDAN ini adalah Tablet/Smartphone. Aplikasi ini merupakan hasil pengembangan dari inovasi Barcode Keliling Lapas yang sebelumnya telah dicoba. Ia menuturkan bahwa “E-JORDAN ini sendiri adalah aplikasi digital penunjang tupoksi pengamanan perdana yang ada di seluruh UPT Pemasyarakatan dan Lapas Tarakan menjadi pionir. Aplikasi ini nantinya juga akan di uji coba oleh Tim BPSDM Kemenkumham, untuk itu saya sangat mengharapkan bantuan dari seluruh rekan rekan petugas pengamanan yang ada di Lapas Tarakan dalam mendukung keberhasilan inovasi ini. Saya juga berharap, aplikasi ini dapat menjadi media untuk dapat menghasilkan ASN Lapas Tarakan yang Akuntabel (Red)

Loading

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id