BeritaDaerahNasionalSosial

IDUL ADHA 1444 Hijriah 2023 Masehi Bupati Nabire Mesak Magai, S.Sos., M.Si Serahkan 16 Ekor Sapi Kurban

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID – NABIRE – Dalam Perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 H 2023 M yang juga kita ketahui sebagai hari Raya Qurban ini, Bupati Kabupaten Nabire Bapak Mesak Magai, S.Sos., M.Si menyerahkan Hewan Qurban sebanyak 16 Ekor Sapi yang dibagi kepada Panitia Qurban di masing-masing Masjid.  Sapi kurban tersebut diserahkan oleh  TIM Kurban Kabupaten Nabire Rabu (27/6/2023).

Awak Media menghubungi Via Telpon Bupati Nabire Mesak Magai, S.Sos., M.Si Yang berada diluar kota menyampaikan, penyerahan hewan kurban ini dalam rangka hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah Tahun 2023 atau hari raya kurban yang dirayakan oleh Umat Muslim Kab Nabire.

Menurutnya, ini adalah wujud kebersamaan antara pemerintah dengan masyarakat untuk sama-sama merayakan hari raya Idul Adha.

Lanjut Bupati mengatakan Dalam pembangunan keagamaan itu, pemerintah pasti tidak bisa bekerja sendiri, harus bersama-sama dengan lembaga keagamaan dan juga masyarakat. Sehingga hari ini kita menyerahkan hewan kurban sebanyak 16 Ekor Sapi yang dibagi kepada Panitia Qurban di masing-masing Masjid yaitu di kampung Wiraska, kampung wanggar Sari, kampung Karadiri, kampung Bumi Mulia, kampung Bumi Raya, kampung kali semen, kampung Wadio, kelurahan Bumi wonorejo, kelurahan Girimulyo, kelurahan Kali bobo, kelurahan Morgo,kampung Samabusa, kampung Biha, kampung lagari Jaya, kampung Meidey, kampung Manunggal Jaya Yang langsung diserahkan oleh TIM Kurban Kab Nabire.

Lebih lanjut Bupati Nabire berharap kebersamaan yang sudah terjalin ini harus terus dijaga. Kemudian, pembangunan iman dan mental manusia ini menjadi tanggung jawab bersama.“Supaya bagaimana masyarakat itu terus memperbaiki diri, meningkatkan keimanan dan mendekatkan diri kepada Tuhan. Sehingga kita punya hubungan yang baik dengan Tuhan, begitupun hubungan dengan sesama umat manusia juga harus saling peduli,” kata Bupati Nabire Via telpon.

“Saya juga berharap pada momentum Idul Adha ini bisa menjadi momentum untuk mengajarkan nilai-nilai pengorbanan, ketulusan dan keikhlasan bagi sesama,” harapnya.

Bupati Nabire Mesak Magai, S.Sos., M.Si juga menyampaikan Atas Nama pemerintah Daerah dan Keluarga Besar mengucapkan Selamat Hari raya Idul Adha 1444 Hijriah 2023 Masehi bagi seluruh Umat Muslim Di kab Nabire. Semoga wujud cinta kita kepada Tuhan, bisa kita wujudkan dalam bentuk meningkatnya rasa kepedulian terhadap sesama. “Tutup Bupati Nabire. (Faisal.N)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id