DaerahOlahraga

Jadwal Kejuaraan Bupati Cup RoadRace Championship Nabire hebat 2023 Di Undur

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID – NABIRE. Sehubungan dengan rencana Kunjungan/kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia  Prof KH Ma’ruf Amin di Kabupaten Nabire Provinsi Papua Tengah yang dijadwalkan pada tgl 5 dan 6 Juli 2023, Panitia Bupati Cup Road Race championship Nabire Hebat 2023 Race  melaksanakan Rapat Sekretariat Panitia/GOR Asri Arena Jln Namlea Kali Susu (belakang RM Sari Kuring) Jumat tgl 23 Juni 2023.

Rapat tersebut di hadiri Ketua Panitia Bupati Cup Road Race championship Nabire Hebat 2023 Burhanuddin Pawennari , Kabag Ops Polres Nabire AKP Mattinetta,.S.Sos.,M.M ,Kasat Intelkam Polres Nabire IPTU Petrus Paranoan, seluruh Panitia Road Race championship Nabire Hebat 2023.

Rapat Tersebut dibuka oleh Wakil sekretaris Panitia Road Race championship Nabire Hebat 2023 Edhy Chuyt .

Selaku ketua panitia mengatakan sesuai undangan Rapat yang telah di sebarkan lewat Whatsapp Grup Panitia Bahwa sore hari Jumat tgl 23 Juni 2023, kita mempersatukan apa yang menjadi rencana kita untuk kegiatan Bupati Cup Road Race championship Nabire Hebat 2023, Beberapa Kali Rapat Panitia sudah dilakukan terkait pelaksanaan tersebut untuk di Tanggal,7,8 dan 9 bulan Juli 2023 Namun pada tanggal tersebut mengatisipasiti Terkait Agenda Nasional yaitu kedatangan Wakil Presiden republic Indonesia Prof KH Ma’ruf Amin Ke Kabupaten Nabire Provinsi Papua Tengah. Ucap Burhanuddin Pawennari.

Kita mencari kesepakatan pelaksanaan Road Race Nabire hebat 2023 keseluruh panitia yang hadir ,terkait agenda Nasioanl kedatangan Wakil presiden republic Indonesia ke Papua tengah pada tanggal 5 dan 6 bulan juli 2023 , Kegiatan roadrace kita ditunda dan bukan dibatalkan agar panitia bisa leluasa melaksanakan kegiatan atau persiapan dalam ajang tersebut , pertimbangan dari pihak kepolisian tidak bisa menguarkan surat ijin terkait kedatangan wakil presiden Indonesia.

kejuaran bupati cup road race championship nabire hebat 2023 yang sesuai rencana kami geser waktu pelaksanaannya pada tanggl 21,22,23 bulan juli 2023. Ditempat yang sama yaitu sekuit non permanen jln merdeka, jalan pepera. Persiapan yang dilakukan panitia sudah maksimal baik persiapan lintasan dan perlengkapan lainnya panitia telah siap sekitar 70/80%.

Untuk peserta nanti pembalap local Nabire, dan Lokal Papua untuk kelas yang diperlombakan ada 4 kelas dan seluruhnya ad 13 start dan diikuti oleh seluruh tim atau pun club club yang ada di kabupaten nabire, dan local Papua

Sesuai perijinan dari bapak kapolres nabire Jadwal Latihan sabtu dan minggu 24 dan 25 juni 2023.Latihan yang kita laksanakan sebagai wacana mengenal lintasan non permanen  yang dipakai dan sekaligus bahan evaluasi kami terkait kelayakan dan kondisi . untuk taggal 2 dan 3 sampai tanggl 7 juli 2023 panitia roadrace tidak melaksanakan kegiatan apa pun , kita berharapa semua agar kunjungan wakil presiden repblik indonesia ke nabire papua tengah dapat berjalan dengan lancar dan tertib.

Kabag Ops Polres Nabire AKP Mattinetta,.S.Sos juga mengatakan pihak kepolisian pada saat pelaksanaan kejuaraan road race tetap akan melaksankan pengamanan akan tetapi terkait ijin dari pada kegiatan itu ada pada Kasat Intelkam memberikan rekomendasi dan di terbitkan oleh Polda , semua persetujuan dari Polda , terkait kunjungan dari Wakil presiden RI itu sebagai pertimbangan untuk ditundanya pelaksanaan , ini juga sebagai meningkatkan persiapan kegiatan roadrac jangan kita buru buru nanti tidak bagus hasilnya , apa lagi setiap kunjuangan Presisen atau pun wakil presiden kita wajib sterilnya lokasi kunjungan tersebut dan tim dari pas pampers sudah melkasanakan dan telah ada di nabire untuk mengecek situasi, serta keamanan di nabire.

Apa lagi lintasan yang akan kita pake nanti terkait kunjunagn tersebut sudaj pasti akan melintasi jalan tersebut itu semua menjadi pertimbangan dimana kegiatan kejuaran roadrace kita ini diundur waktu pelaksanaannya,.

Kasat Intelkam Polres Nabire IPTU Petrus Paranoan  juga myampaikan sudah ada surat yang masuk mulai dari surat ijin keramaian , dan ada juga keputusan Bupati Nabire. dan beberapa surat rekomendasi dari KONI dan IMI dan rute lintasam.

Terkait event yang kita laksanakan ini adalah roadrace local Papua  ini sangat memerlukan kesiapan yang matang dari panitia dan pengamanan. Kami dari pihak intelkam terkait surat perizinan kami telah telaa lintasan baik dari segi keamanan dan beberapa tahun yang lalu ada insiden korban. ucap Petrus.

IPTU Petrus Paranoan  lanjut mengatakan Dari pihak polres nabire bisa membrikan rekomdasi yang akan di tanda tangani bapak kapolres dan juga Polda Papua yang mempunyai kewenangan dalam menerbitkan ijin keramaiannya. Namun ada wacana  rencana kunjungan  presiden dan wakil presiden yang mana presiden akan berkunjung ke Jayapura dan wakil presiden ke nabire papua tengah yang akan direncanakan tiba di nabire pada tanggak 6 juli 2023  .

Maka dari itu saya langsung koordinasi dengan pihak panitia roadrace terkait agenda nasional wakil presiden ke nabire papua tengah. Ini kita antisipasi agar tidak adanya teguran baik itu kepimpinan polres nabire, Bupati nabire dan ketua panitia road race agar menunda atau mengesert jadwal pelaksanaan kejuaraan Bupati Cup Roadrace championship nabire hebat 2023.

Ketua Panitia Burhanuddin Pawennari Menambahkan sesuai kesepakatan dan terkait jadwal dari tim transponder yaitu teknisi Papua selama ini memakai dari makassar di papua kita belum ada teknisi  Transponder. Kejuaraan Bupati Cup Roadrace championship nabire hebat 2023 jadwal pelaksanakan diundur ke tanggal 21,22,23 bulan Juli 2023 terkait adaanya kunjungan Nasional Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin “Tutup Ketua Panitia. (Faisal)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id