BeritaBudayaDaerah

Musda IX BPD KKSS Kab Nabire Dibuka Oleh Sekda Kabupaten Nabire Piter Erari

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID – NABIRE.Bertempat di auditorium LPP RRI Nabire, pada sabtu, 3/06/2023 dilaksanakan musyawah daerah ke IX (MUSDA IX) Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD KKSS) Kabupaten Nabire Provinsi Papua tengah  dengan Tema “Rebba sipatokkong, Mali Siparappe, Malilu Sipakainge” sub thema “Kita Pererat Persaudaraan dan Kekeluargaan Menuju Nabire Hebat”.

Kegiatan MUSDA IX tersebut di Hadiri Bupati Nabire Mesak Magai yang diwakili Sekda kabupaten Nabire Piter Erari, SE. M.Si,.Ketua BPW-KKSS Provinsi Papua Tengah Amirullah Hasyim, S.IP, MM.,  Ketua BPD KKSS Kab Nabire periode 2017-2022. Ketua IWSS Hj. Katherine Maruanaya Jabal, Ketua Pilar Pilar KKSS Kab Nabire.Ketua IPSS Yusuf Ledeng. Serta Undangan Masyarakat Sulawesi selatan yang ada di Kab Nabire.

Dalam Susunan Acara Kegiatan Tersebut Sebelum Memasuki Pembukaan MUSDA IX Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Kab Nabire Provinsi Papua Tengah  Dinyanyikan Lagi Indonesia Raya Dan Mars Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Dan  Dilanjutkan Penyampaikan Laporan Ketua Panitia Musda IX Oleh H Muh Sakir sahari.,S.Ag.

Ketua Panitia Musada IX KKSS  Kab Nabire, Oleh H Muh Sakir sahari.,S.Ag. Menyampaikan Dalam Laporanya selaku Ketua Panitia HUT KKSS, IWSS dan IPSS Kab Nabire dan MUSDA ke-IX BPD KKSS Kab. Nabire Tahun 2023 melaporkan hal hal yang berkaitan dengan kegiatan Dasar pelaksanaan kegiatan AD/ART KKSS. Program kerja tahunan BPD KKSS Kab Nabire periode 2017 – 2022. Surat Keputusan BPD KKSS Kab Nabire, Nomor : SKEP-020/BPDNBR/VI/2022 tanggal 28 Juni 2022 tentang Penetapan Panitia Pelaksana dan Berakhirnya masa Bhakti BPD KKSS Kab. Nabire Tahun 2017-2022.

Maksud dan tujuan  Musda IX KKSS Kab Nabire Mewujudkan amanah Program Kerja BPD KKSS Kab Nabire periode 2017 – 2022. Sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas bertambahnya usia KKSS, IWSS dan IPSS. Memperkokoh persatuan, kesatuan dan persaudaraan segenap warga KKSS di Kab Nabire. Serta menjalin hubungan yang harmonis dan silaturrahmi dengan pemerintah, segenap komponen, paguyuban suku dan masyarakat di Kab Nabire. Ucap H Muh Sakir sahari.,S.Ag dalam sambutannya .

H Muh Sakir sahari.,S.Ag  ketua Panitia Musda IX KKSS Kab Nabire mengatakan Tema kegiatan “SIPAKAINGE, SIPAKATAU, SIPAKALEBBI DAN SIPAKARAJA” yang memiliki arti “SALING MENGINGATKAN, SALING MEMANUSIAKAN, SALING MENGHARGAI DAN SALING MEMULIAKAN” dan Sub Thema: ” DENGAN MUSDA KE-IX KKSS KITA PERERAT PERSAUDARAAN SERTA KEKELUARGAAN MENUJU NABIRE HEBAT.” Kegiatan yang dilaksanakan Pertandingan Olahraga dari beberapa Pertandingan diantaranya : Tenis Meja, takraw, Sepak Bola, Bulutangkis dan Panahan.  Serta HUT BPD KKSS, IWSS dan IPSS Dipantai Minase Beach pada tanggal 5 November 2022.

Selaku Ketua Panitia perayaan HUT KKSS, IWSS dan IPSS Tahun 2023 Dan Musyawarah Daerah IX Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Di Kabupaten Nabire Provinsi Papua Tengah. Menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi Kepada Bupati Kab Nabire Mesak Magai S.Sos. M.Si yang telah membantu Panitia, sehingga rangkaian acara dapat terselenggara dengan lancar dan sukses. Para donatur Pengusaha dan warga KKSS di Kab Nabire yang tidak dapat kami sebutkan satu per satu. Pihak Polres Nabire yang telah memberikan Surat Ijin Keramaian dan pengamanan Acara dan MUSDA pada hari ini. Pihak RRI Nabire yang telah meminjam pakaikan Aula tempat diselenggarakannya acara Musda pada hari ini. Dewan pakar, segenap Pengurus KKSS/IWSS/IPSS, panitia, undangan dan warga KKSS yang telah berpartisipasi menghadiri kegiatan pada hari ini. Segenap warga KKSS dan masyarakat Kab Nabire yang telah berpartisipasi aktif di dalam seluruh rangkaian kegiatan, sehingga dapat terselenggara dengan aman, lancar dan sukses.  Segenap Panitia yang telah bekerja keras demi suksesnya seluruh rangkaian kegiatan. Tak lupa permohonan maaf yang sebesar – besarnya kami haturkan apabila selama berlangsungnya kegiatan kami ini terdapat hal – hal yang kurang berkenang di hati Bapak, ibu, segenap hadirin dan undangan.

Dilanjutkan Penyampaian Dari Pemerintah Kab Nabire Yang Di Wakilkan Sekda Kab Nabire Piter Erari SE M.Si Menyampaikan Permohonan Maaf Bupati Kab Nabire Mesak Magai Tidak Dapat Hadir Semntara Berada Diluar Kota Nabire. Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) merupakan organisasi paguyuban yang cukup besar di tanah papua termasuk di kabupaten nabire. Paguyuban atau organisasi yang membutuhkan refreksi kepengurusan yang lama ke kepengurusan yang baru, tentunya melalui prosedur organisasi melalui musyawarah. lebih lanjut dijelaskan forum musyawarah untuk membicarakan hal-hal yang perlu dilakukan agar kerukukan keluarga sulawesi selatan ini dapat menjadi rumah untuk merangkul, mengakomodir, menyelesaikan serta menjawab persoalan terutama juga untuk memback-up generasi muda yang sekarang dan yang akan datang dalam semua aspek sosial budaya kemasyarakat.

Bupati juga berharap agar dengan musyawarah daerah ke IX kerukunan keluarga sulawesi selatan kabupaten nabire ini, kita tingkatkan persaudaraan serta kekeluargaan demi terwujudnya nabire yang harmonis, aman, serta menjunjung tinggi perbedaan dan meningkatkan hidup toleransi antar sesama, mengendepankan asas kebersamaan, bersama-sama bersatu dalam perbedaan dan melanjutkan perjuangan menjadi daerah yang nyaman dan kondusif serta sejahtra.” oleh karena itu saya juga berharap agar putusan-putusan musda melalui pleno-pleno yang diperoleh dapat sama-sama kita hargai serta memberikan dukungan demi terealisasinya visi dan misi KKSS Kab.Nabire.

Dilanjutkan Pemukulan Tifa Bersama Bupati Kab Nabire Yang Di Wakilkan Sekda Kab Nabire Piter Erari SE M.Si Di Dampingi Ketua KKSS Nabire, Amirullah Hasyim, S.IP, MM. Ketua Panitia Musda IX kab Nabire 2023 H Muh Sakir sahari.,S.Ag.,  Ketua IWSS Hj. Katherine Maruanaya Jabal serta ketua IPSS Kab Nabire Yusuf ledeng . Mendandai Telah Di Bukanya Musyawah Daerah Ke IX (MUSDA IX) Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD KKSS) Kabupaten Nabire Provinsi Papua tengah  (FN)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id