BeritaBudayaDaerah

Burhanuddin Pawennari terpilih menjadi Ketua BPD KKSS Kab Nabire Masa Bakti 2023-2028

Share
Foto Bersama Musda IX KKSS Kab Nabire
Foto Bersama Musda IX KKSS Kab Nabire

NEWS.BUSURNABIRE.ID – Nabire;- Setelah melaksanakan seharian penuh kegiatan Musda IX BPD KKSS Kabupaten Nabire Papua tengah, pada sabtu 3/6/2023 di auditorium LPP RRI nabire akhirnya kegiatan Musda IX  di tutup oleh Sekda Kabupaten Nabire Piter Erari yang di tandai dengan pemukulan tifa.

Kegiatan penutupan Musda di hadiri oleh ketua badan pengurus daerah KKSS Kabupaten Nabire, Ketua BPW KKSS Provinsi Papua Tengah Amirullah Hasyim, S.IP, MM.,  Ketua BPD KKSS Kab Nabire,Burhanuddin Pawennari . Ketua IWSS Hj. Katherine Maruanaya Jabal, Ketua Pilar Pilar KKSS Kab Nabire.Ketua IPSS Yusuf Ledeng. Serta Undangan Masyarakat Sulawesi selatan yang ada di Kab Nabire.Nabire.

“Sesuai mekanisme prosedur Musda dimenangkan oleh Burhanuddin Pawennari dari 18 Pilar BPD KKSS Kab Nabire mengantongi suara sebanyak 12 dari peserta saingannya.

Burhanuddin Pawennari Ketua DPD KKSS Kab Nabire Masa Bakti 2023-2028
Burhanuddin Pawennari Ketua BPD KKSS Kab Nabire Masa Bakti 2023-2028

Sementara itu Ketua BPD KKSS terpilih Burhanuddin Pawennari dalam sambutannya mengatakan kita bersyukur kepada Tuhan bahwa rangkaian kegiatan telah kita laksanakan berjalan dengan aman dan lancar

Selaku ketua BPD(badan pengurus daerah) KKSS kab Nabire  terpilih masa bakti 2023 sampai dengan 2028 tentunya mengucapkan banyak terima kasih kepada PEMDA Nabire Bapak Bupati Mesak Magai yang telah membantu dalam terlaksananya kegiatan ini dari segi pembiayaan sampai kegiatan Hari Ulang Tahun BPD KKSS Kab Nabire,rangkaian kegiatan Olah raga serta Musda IX hari ini terlaksna dengan baik. Terima kasih pula BPD KKSS Kab Nabire yang telah di komisioner masa bakti 2017-2022  yang tentunya sudah banyak memberikan andil,tenaga dan pikiran .

Terima kasih dan apresisasi setinggi tingginya untuk ketua panitia DPD KKSS Kab Nabire H Muh Sakir sahari dan seluruh panitia yang terlibat ,segala kegiatan kita sukses dan lancar.

Terima kasih untuk semua warga BPD KKSS Kab Nabire atas Amanah yang diberikan kepada saya selaku ketua BPD KKSS Kab Nabire masa bakti 2023 sampai dengan 2028 . KKSS kab Nabire bukan milik ketua saja tapi ini adalah milik kita semua sebagai warga Sulawesi selatan yang berada di kab nabire. Kita bisa hebat, maju dan Berjaya kalau kita tetap Bersatu sebagai mana selogan kita  “Rebba sipatokkong, Mali Siparappe, Malilu Sipakainge” artinya “Bila terjatuh saling menegakkan, bila hanyut saling mendamparkan/menyelamatkan, Bila keliru saling mengingatkan satu sama lainnya”  Sub Thema: ” Dengan Musda Ke-IX KKSS Kita Pererat Persaudaraan Serta Kekeluargaan Menuju Nabire Hebat. Selogan ini bukan hanya sekedar tulisan tapi kita sama sama mengimplementasikan untuk kita semua warga perantau Sulawesi selatan yang ada di Kab Nabire.

Burhanuddin Pawennari menambahkan Tidak ada persoalan yang berat apa bila kita Bersatu dan bergandengan tangan,kita solit kita bersinergi demi KKSS Kab Nabire kedepan.

Ketua BPW KKSS Papua tengah Amirullah Hasyim

Dilanjutkan Ketua BPW KKSS Provinsi Papua Tengah Amirullah Hasyim, S.IP, MM mengatakan dalam sambutannya mengapresiasi kepada ketua panitia serta jajarannya atas kerja kerasnya telah sukses terselenggaranya segala rangkaian acara hingga Musda IX KKSS Kab Nabire ini.

Beberapa saat yang lalu kita sudah melewati pemilihan ketua BPD KKSS Kab Nabire, Selamat Atas terpilihnya Burhanuddin Pawennari sebagai Ketua BPD KKSS Kab Nabire. Dalam pemilihan ini ibarat perlombaan ada yang kalah dan ada yang menang, Ucap Amirullah.

Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) KKSS Provinsi Papua Tengah Amirullah Hasyim berharap apa yang di sampaikan tadi terkait Visi dan Misi dan rekomendasi yang di bacakan oleh Komisi A,B dan C ,ketua BPD KKSS Kab Nabire yang terpilih Agar betul betul dilaksanakan.

KKSS ini adalah salah satu Organisasi Masyarakatan yang terbesar  di Kab Nabire, masyarakat kita Sulawesi selatan itu ada di mana mana baik itu dipulau di gunung dan ada yang ikut demokrasi, TNI, POLRI, Berdagang dan lain lain. Ucap Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) KKSS Papua Tengah.

Amirullah Hasyim, S.IP, MM juga menyampaikan Para dewan penasehat, ketua dewan pakar beserta jajarannya dan semua pengurus BPD KKSS Kab.Nabire periode 2017 sampai 2022 yang sudah selesai masanya jabatannya saya mengucapkan apresiasi yang setinggi tingginya dan banyak terima kasih atas selama ini telah membantu saya untuk menjalankan tugas tugas disaat menjadi ketua BPD KKSS Kab Nabire periode 2017 sampai dengan 2022, tidak mengkin bisa berjalan sendiri tanpa dukungan dan bantuan dari semua warga KKSS Kab Nabire baik materi,moril dan terutama doa .

Selaku ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) KKSS Provinsi Papua tengah menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya apa bila di masa kepimpinan Amirullah Hasyim sebagai ketua BPD (badan pengurus daerah) KKSS Kab Nabire selama 5 tahun, kiranya ada yang kurang berkenang di hati, baik itu tutur kata, prilaku, atau mungkin hal lain, saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya terima kasih atas semua bantuan bantuan yang telah di berikan semoga Tuhan yang membalas semua.

Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) KKSS Provinsi Papua Tengah menambahkan selamat atas suksesnya kegiatan musda IX BPD KKSS Kab Nabire dan selamat atas terpilihnya Burhanuddin Pawennari menjadi ketua BPD KKSS Kab Nabire.

Sekda Kab Nabire memberiskan sambutan penutupan Musda IX KKSS Kab Nabire 2023
Sekda Kab Nabire memberikan sambutan penutupan Musda IX KKSS Kab Nabire 2023

Ditempat yang sama Bupati Nabire Mesak Magai dalam sambutnya yang dibacakan oleh Sekda Nabire Piter Erari mengatakan kepada seluruh kepengurusan kkss kab. nabire agar tetap berpegang teguh pada komitmen dan semangat membina anggota kkss serta terus menjaga ikatan persaudararaan dan pupuk terus tali silaturahmi melalui program – program kegiatan kkss, sehingga kkss dapat menjaga terus eksistensinya selaku paguyuban yang aktif menaungi seluruh warga kkss di kabupaten nabire, katanya”.

Lebih lanjut dikatakan seluruh warga Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), untuk tetap kompak mendukung kepengurusan KKSS kab. nabire, juga mendukung berbagai program pemerintah, mengingat warga KKSS adalah bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat nabire dimana kita memiliki tanggung jawab bersama untuk senantiasa menjaga keamanan dan kondusifitas di kabupaten nabire yang kita cintai bersama ini.

Pemukulan Tifa Bersama Bupati Kab Nabire Yang Di Wakilkan Sekda Kab Nabire Piter Erari SE M.Si . Didampingi Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) KKSS Provinsi Papua Tengah Amirullah Hasyim, S.IP, MM Ketua BPD(badan pengurus daerah) KKSS Kab Nabire, Burhanuddin Pawennari., Ketua Panitia Musda IX kab Nabire 2023 H Muh Sakir sahari.,S.Ag.,  Ketua IWSS Hj. Katherine Maruanaya Jabal, Pimpian Sidang Musda IX KKSS Kab Nabire.,Hansari serta ketua IPSS Kab Nabire Yusuf ledeng. Mendandai Telah Di tutupnya Musyawah Daerah Ke IX (MUSDA IX) Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD KKSS) Kabupaten Nabire Provinsi Papua tengah. (FN)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id