BeritaDaerahKesehatanSosial

PT kristalin Ekalestari wilayah Nabire Indrai Mulia menyerahkan Satu Unit Mobil Ambulance untuk masyarakat Nifasi

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID – Nabire PT. Kristalin Eka Lestari, Perusahaan tambang emas yang beroperasi di wilayah Distrik Makimi, Kabupaten Nabire, Provinsi Papua tengah menyerahkan satu unit mobil ambulance lengkap dengan isinya untuk masyarakat Nifasi , bertempat di kampung Nifasi distrik makimi Nabire papua tengah selasa 21/03/2023.

Iring Iringan tarian dan  sebuah ritual adat  menyambut kedatangan mobil ambulance bantuan dari PT. kristalin Ekalestari untuk masyarakat Nifasi .

Di hadiri Kepala Kampung Nifasi , Kepala Puskesmas. Ketua Dewan Adat Papua (DAP) Nabire, Kapolsek Makimi, Babinkamtibmas, serta undangan dan Masyarakat Nifasi.

Satu Unit mobil ambulance beserta isinya Di serahkan langsung oleh Jendral  menejer PT.kristalin Ekalestari Nabire Papua tengah, Bapak Indra mulia.SE. dan diterima langsung Kepala suku Nifasi Asser Monei,SIP.

Jendral  menejer PT kristalin Ekalestari wilayah Nabire bapak Indrai Mulia.SE dalam wawancara mengatakan kami akan selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat kampung Nifasi, dalam waktu 1 bulan ini PT kristalin Ekalestari sudah memberikan Sembako 2 kali bantuan , berupa beras ,Supermi untuk 50 suku Dani dan 150 untuk kampung Nifasi.

Beberapa program dari PT kristalin Ekalestari sudah mulai berjalan, pendidikan, kesejahteraan dan hari ini kita menjalankan program kesehatan yaitu menyerahkan satu unit mobil ambulance lengkap dengan isinya. “Jelas Indra.

PT.kristalin Ekalestari memperkerjakan masyarakat nifasi sebanyak 20 persen di bagi di non tambang dan tambang ini adalah bentuk kepedulian perusahaan untuk masyarakat Nifasi yang mempunyai lahan atau hak wilayat tersebut.

Jendral  menejer PT kristalin Ekalestari wilayah Nabire bapak Indrai Mulia.SE berharap dengan adanya bantuan satu unit mobil ambulance ini bisa membantu masyarakat kampung nifasi yang kondisinya harus sewa mobil dengan 500 ribu mengantarkan masyarakat yang sakit ke Rumah Sakit atau pun puskesmas terdekat. dengan adanya ambulance ini tidak perlu lagi dengan biaya yang besar untuk masyarakat Nifasi sampai ke rumah sakit atau puskesmas terdekat. Dengan ada nya mobil ambulance ini di Pergunakan dengan baik, serta merawat dengan baik apa yang telah di Berikan PT Kristalin ekalestari.

Ditempat yang sama ketua dewan Adat Papua Kab Nabire Herman sayori mengapresiasi terkait bantuan Satu unit mobil ambulance dari PT.kristalin Ekalestari untk masyarakat Nifasi.

Ini adalah hal yang sangat luar biasa adalah kepedulian dari perusahaan untuk masyarakat nifasi, Kepedulian seperti ini sangat membantu masyarakat dalam hal Kesehatan, apakah ada yang sakiy, darurat atau pun ada ibu yang mau melahirkan satu mobil ambulance ini sangat membantu mereka yang mana dari kampung nifasi bisa membawa mereka ke Rumah sakit atau pun ke puskesmas terdekat.

Selaku Lembaga dari Dewan Adat Papua yang merasa ada keterlibatan dari pihak Perusahaan ke Pihak Masyarakat atas segala sesuatu yg dikerjakan diatas lahan mereka bukan hanya berupa uang saja yang menjadi kompensasi namun juga dalam bentuk materi atau fasilitas yang di berikan

Dalam hal ini masyarakat adat khusus untuk kampung nifasi ini juga sebagai mitra dari perusahaan PT.Kristalin ekalestari dalam hal ini saling menjaga, saling komunikasi yang baik, karena lewat perusahaan dan yang mempunyai Hak wilayat adalah saluran berkat untuk kita semua. Oleh sebab itu kemitraan ini betul betul di jaga  baik pihak masyarakat adat, pihak perusahaan dan juga pihak pemerintah jadi tiga pilar ini haru di jaga mitra yang baik.

Kami percaya bahwa tidak sekali ini dari perusahaan PT.Kristalin Ekalestari memberikan bantuan tapi pihak perusahaan akan selalu memikirkan bentuk bantuan apa lagi yang sangat di butuhkan dari pihak yang punyai hak wilayat yaitu masyarakat nifasi yang disampaikan lewat musyawarah.

Herman Sayori pun berharap agar adanya bantuan satu unit mobil ambulance ini masyarakat mengatur pengunaannya baik itu ,tempat parkirnya atau garasi, supir yang tetap,baik itu honor supir atau biaya biaya lainnya. Untuk segera di rapatkan lewat musyawarah yang baik agar nilai manfaat mobil ini keliatan untuk masyarakat nifasi. Lebih menjaga Bersama saling memiliki ,merawat dan memanfaatkan dengan baik.

Salah satu perwakilan masyarakat Ayub Monei mengatakan sangat berterima kasih untuk Perusahaan PT.Kristalin Ekalestari yang sudah sering membantu masyarakat nifasi baik itu social berupa Perumahan, sembako, dan hari ini dibantu lagi dengan satu unit mobil ambulance untuk masyarakat nifasi.

Saya selaku masyarakat nifasi kiranya Tuhan selalu menjaga mereka, di berikan keberkahan, Kesehatan semua untuk PT Kristalin ekalestari baik yang dikantor pusat dijakarta dan terkhusus yang ada di kabupaten nabire. (FN)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id