BeritaDaerahDuniaNasionalPEMDA NABIRESosial

Asisten 1 sekda Nabire La halim S.sos membuka rapat Koordinasi Tim pengelola Kawasan ekosistem Esensial

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID -NABIRE “Kamis tanggal 3 bulan agustus 2023 rapat Koordinasi Tim pengelola Kawasan ekosistem Esensial resmi saya buka “ Ucap La halim S.sos Asisten 1 sekda kab nabire,

Ucapan telah dibukanya rapat tersebut disambut dengan tepukan tangan dari para peserta rapat , yang membahas menyangkut Kawasan esensial dimana Kawasan Ekosistem Esensial (KEE) upaya konservasi keanekaragaman hayati dan Pembangunan rendah karbon di Kabupaten Nabire dilaksanakan di aula Bappeda Nabire, Papua Tengah kamis 3 agustus 2023. pagi tadi.

Selaku perwakilan dari pemerintah kab nabire Asisten 1  Setda Nabire dan sebagai Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Nabire La Halim, S.Sos menyampaikan keberadaan Yayasan Pusat Informasi Lingkungan Indonesia (PILI) di kab nabire yang menyangkut terhadap Kawasan esensial dimana Kawasan Ekosistem Esensial (KEE upaya konservasi keanekaragaman hayati dan Pembangunan rendah karbon di Kabupaten Nabire yang pertama di provinsi papua Tengah adalah kabupaten nabire.

Lanjutnya mengatakan Tahun lalu pernah di adakan pameran di halaman kantor bupati nabire dan pemerintah daerah kab nabire sangat mendukung untuk tahun ini di bulan September akan di laksanakan lagi pameran di sepanjang jln pepera kab nabire papua Tengah yang akan banyak menampung komuniti dari masyarakat kita nantinya .

La Halim, S.Sos  dalam keterangannya Rapat koordinasi dibutukan agar kontribusi para pihak dapat memperkuat komitmen pada implementasi pengelolaan KEE.” Poin penting berikutnya adalah, “Dokumen RAP KEE akan menjadi acuan dalam mengupayakan kontribusi terbaik bagi kelestarian alam dan kesejahteraan masyarakat di Nabire melalui Pembangunan Rendah Karbon Berketahanan Iklim, Ucap Asisten 1 kab nabire.

Asisten 1  Setda Nabire La Halim, S.Sos menambahkan Tim Pengelola KEE dibentuk melalui SK Bupati Nabire No. 228 tahun 2022 yang merupakan tindak lanjut penerbitan SK Bupati No. 18 tahun 2022 tentang Penetapan Kawasan Ekosistem Esensial di Kabupaten Nabire.

Rapat Koordinasi Tim Pengelola KEE ditutup dengan pendantanganan Berita Acara hasil-hasil rapat dan rekomendasi pengelolan KEE untuk satu tahun ke depan

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id