BeritaBudayaDaerahDuniaEventKesehatanNasionalPolriSosialTNI

PERCEPATAN VAKSINASI, SIE DOKKES POLRES KEPULAUAN YAPEN GELAR VAKSINASI PRESISI DI KANTOR PELNI SERUI

Share

News.Busurnabire.id _Yapen – Pada hari Sabtu tanggal 8 Januari 2022 bertempat di kantor Pelni Serui dan kantor kampung Rambai kabupaten Kepulauan Yapen, telah di laksanakan gebyar vaksinasi Presisi yang di selenggarakan oleh Sie Dokkes Polres Kepulauan Yapen.

Gebyar Vaksiansi tersebut dipimpin langsung oleh Paur Dokkes Polres Kepulauan Yapen Aipda Ayub yang didampingi oleh 4 orang tim vaksinator dari Sie Dokkes Polres Kepulauan Yapen yang digelar pada loket Kantor Pelni Serui.

Pada kesempatannya Aipda Ayub mengatakan pada hari ini kami menggelar gerai vaksin Presisi di kantor Pelni Serui kabupaten Kepulauan Yapen guna mempercepat program pemerintah terkait penanganan Covid-19 khususnya di wilayah kabupaten Kepulauan Yapen.

Pada vaksinasi kali ini tahapannya masih sama seperti pelaksanaan vaksin pada umumnya dan untuk jenis vaksin yang kami gunakan yaitu vaksin Sinovac untuk vaksin dosis pertama dan kedua.

Untuk hasil yang kami peroleh pada hari ini di kantor Pelni kabupaten Kepulauan Yapen berjumlah 19 peserta yang terdaftar namun 3 orang tidak dapat diberikan dosis vaksin karena memiliki penyakit bawaan. Untuk yang mendapatkan dosis vaksin sebanyak 16 orang diantaranya 12 orang di berikan dosis vaksin pertama dan 4 orang dosis vaksin kedua.

Sehingga untuk jumlah keseluruhan pada hari Sabtu 8 Januari 2022 Polres Kepulauan Yapen berhasil memberikan dosis vaksin kepada 16 orang. Untuk itu kami berharap kepada seluruh masyarakat khususnya di kabupaten Kepulauan Yapen agar mau di vaksin karena vaksin itu aman dan halal serta dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.(FN/Red)

Sumber Humas Polda Papua

Loading

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id