BeritaDaerahPolriTNI

Tatap muka Kapolres Dogiyai Kompol Sarraju, S.H bersama forkopimda Kabupaten Dogiyai dalam rangka diskusi terkait perkembangan Sitkamtibmas di Kabupaten Dogiyai

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID _Dogiyai – Dengan adanya tatap muka Kapolres Dogiyai Kompol Sarraju, SH dengan Forkopimda dan para Tokoh yang ada di Kab. Dogiyai merupakan Silaturahmi dan diskusi dari semua pihak terkait Sitkamtibmas yang terjadi pada tanggal 11 Maret 2023 maupun yang akan datang dan cara bertindak maupun penaggulangan apabila terjadi suatu permasalahan di Wilkum Polres Dogiyai. Senin (13/03/2023).

Turut hadir dalam pertemuan tatap muka yakni Bupati Kab. Dogiyai yang di wakili oleh Sekda Kab. Dogiyai Demiana, S.H, M. Hum., Kapolres Dogiyai Kompol Sarraju, S.H., Danyon 753 Nabire Letkol Inf. Justus Mara, S.Sos, M.Ip., Pabung 1705 Moenamani Mayor Inf. Prihatin.,  DPRD Kab. Dogiyai Elias Anou., DPRD Kab. Dogiyai Yulianus Gane., Danpos Brimob Yon C Akp Kia Tapun., Danramil Kamuu Kapten Inf. Suprasto Mami., Danpaskas Letda Kas Guntoro., Danpos Timsus 113 Letda Q. Manulang., Ketua FKUB Kab. Dogiyai Pastor Hendrikus Nahak., ,  Para Kepala Distrik., Para Kepala Kampung., Para Tokoh Agama., Para Tokoh Masyarakat dan Para Tokoh Pemuda. Pejabat Polres Dogiyai,Serta  Komandan Satuan TNI dan Para Undangan Lainnya.

Kapolres Dogiyai Kompol Sarraju, S.H menyampaikan bahwa Permasalahan Kamtibmas bagi kami sangat penting dan bahwa kita semua untuk daerah ini apalagi dengan daerah yang baru ditingkatkan statusnya sebagai Kabupaten kemudian dari geografis dan kemudian dari karakteristik daerah ini termasuk daerah yang tertib karena kita mau ke Kab. Deiyai, Kab. Paniai harus melewati Kab. Dogiyai sehingga daerah ini juga memberikan peran penting bagi daerah lain, ini harus sama-sama memahami kemudian yang kita lakukan dengan peran kita masing-masing saya juga tidak akan mengambil peran yang merupakan peran dari pada orang lain tetapi untuk kepentingan keamanan dan ketertiban itu di pemerintahan Kepolisian di berikan tanggung jawab untuk mengelola ini unsur-unsur pemerintah lain atau para tokoh perannya juga harus melakukan itu karena akan berakhir dengan kepentingan bersama.

“Dengan adanya tatap muka Kapolres Dogiyai Kompol Sarraju, SH dengan Forkopimda dan para Tokoh yang ada di Kab. Dogiyai merupakan silaturahmi dan diskusi dari semua pihak terkait sitkamtibmas yang terjadi pada tanggal 11 Maret 2023 maupun yang akan datang dan cara bertindak maupun penaggulangan apabila terjadi suatu permasalahan di Wilkum Polres Dogiyai”

Tatap muka seperti ini perlu dilakukan secara berkesinambungan dengan mendorong Pemda Kab. Dogiyai untuk memfasilitasi tatap muka tersebut dan menerapkan apa yang telah disepakati sehingga aparat keamanan khususnya Tni-Polri tidak ragu – ragu dalam bertindak Hingga saat ini sitkamtibmas di Wilkum Polres Dogiyai masih aman terkendali,”Harap Kapolres Dogiyai.

Bupati Dogiyai yang diwakili oleh Pj. Sekda Kabupaten Dogiyai Demiana, S.H, M. Hum. Dalam  Penyampaikan permohonan maaf karena Bapak Bupati tidak bisa hadir dalam pertemuan ini disebabkan kerena beliau hari ini berangkat ke Jakarta dalam rangka beberapa urusan. Atas nama pemerintah Kab. Dogiyai menyampaikan permohonan maaf kepada Kapolres Dogiyai karena seharusnya Pemda yang akan merencanakan pertemuan ini dalam hal tatap muka untuk bisa duduk bersama memikirkan keamanan dan ketertiban di Kab. Dogiyai.

Pada kesempatan kali ini saya sangat berterima kasih kepada bapak Kapolres Dogiyai yang sudah mengumpulkan seluruh komponen masyarakat yang hadir disini supaya kita bisa mencari solusi bersama bagaimana caranya untuk mengatasi menghadapi kemudian berdiskusi untuk mencari solusi bersama untuk menciptakan Sitkamtibmas di Kabupaten Dogiyai.Ucap Demiana.

Sekda Kabupaten Dogiyai Demiana, S.H, M. Hum. Menambahkan Terkait situasi dan kondisi keamanan yang tidak kondusif yang terjadi di Kab. Dogiyai ini bukan hanya tugas pemerintah daerah dan aparat keamanan tetapi juga masyarakat maupun semua komponen yang ada.

Penyampaian Danyon 753 Nabire LETKOL Inf. Justus Mara, S.Sos, M.Ip  Apabila ada permasalahan atau kendala segera diberitahukan kepada kami agar bisa di diskusikan untuk kita selesaikan karena kehadiran kami disini untuk membantu menyelesaikan permasalahan.

Danyon 753 Nabire LETKOL Inf. Justus Mara, S.Sos, M.Ip  tegas dalam penyampaiannya Apabila ada oknum TNI yang melakukan peredaran miras di Kab. Dogiyai agar menginformasikan ke Pimpinan TNI Danramil atau bisa juga langsung ke pada saya selaku Danyon dan apabila terbukti kami pimpinan akan menindak tegas oknum TNI tersebut.(Admin)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id