BeritaPolriSosial

23 Lapak/Kios terbakar Dipasar Sore ,Polisi Kerahkan Mobil Damkar dan AWC Bantu Padamkan Kebakaran

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID _Nabire – Unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dan AWC Polres Nabire terjun memadamkan kobaran api yang melalap 23 unit lapak/kios milik warga yang berjualan di kompleks pasar sore, Kelurahan Siriwini, Nabire, Papua Tengah, Jumat (23/2/2023) pagi.

Kasi Humas Polres Nabire Iptu Yaudi, S.Sos, mengungkapkan, peristiwa naas yang terjadi sekitar pukul 05. 00 Wit ini saat saksi Yefta Numberi (33) terbangun dan melihat kompleks pasar sore telah terbakar, dengan melihat hal tersebut saksi pergi dengan menggunakan kendaraan roda 2 (dua) menuju Polsek Nabire Kota untuk melaporkan bahwa telah terjadi kebakaran.

“Dimana menurut saksi Yefta Numberi ini terbangun sekitar pukul 05.00 Wit dan melihat kompleks pasar sore telah terbakar kemudian langsung bergegas melaporkan kejadian ke Polsek Nabire Kota dengan menggunakan kendaraan roda dua,” ungkap Kasie Humas Iptu Yaudi.

Perwira pangkat dua balok ini menuturkan, dengan merespon adanya pengaduan dari masyarakat bahwa telah terjadi kebakaran di pasar sore, personil Polsek Nabire Kota yang dipimpin Ipda Ahada Silayar selaku Pawas mendatangi TKP bersama personel Polsekta Nabire dan melaporkan kepada penjagaan Polres Nabire lewat via HT untuk memberitahukan Damkar milik Polres Nabire segera mendatangi TKP kebakaran.

“Dan sekitar pukul 05.35 Wit piket penjagaan, piket fungsi bersama damkar dan AWC milik Polres Nabire yang dipimpin Ipda Salahudin dan Ipda Bahruddin selaku Pawas Polres Nabire menuju TKP kebakaran dikompleks pasar sore, selanjutnya melakukan pemadaman,” tuturnya.

Iptu Yaudi menjelaskan, kasus ini saat ini tengah dalam penyelidikan lebih lanjut guna mengungkap peritiwa kebakaran tersebut.

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.30 Wit,” tambahnya.

Adapun rumah yang terbakar milik Rizal, Masna, Mukhlis, Ruslan, Akmal, Hamsir, Hamdan, Ramli, Hj. Jum, Hj. Pati, Daeng Tuwo, Wati, Rahman, Ana, Mus Mulyadi, Faisal, Aisah, Akbar, Herman, H. Yunus, Ijadi, La Uli dan Awardin.

“Kerugain material belum dipastikan dengan peritiwa terjadinya kebakaran di pasar sore,” terang Kasie Humas Polres Nabire, Iptu Yaudi. (Adm)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id