BeritaPolri

Pisah Sambut Kapolres Dogiyai Dari Kompol Samuel D Tatiratu S.I.K. Kapolres Dogiyai lama kepada Kompol Sarraju, S.H. Kapolres Dogiyai Baru

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID -DOGIYAI. Acara Pisah Sambut Kapolres Dogiyai Dari Kompol Samuel D Tatiratu S.I.K. Kapolres Dogiyai lama kepada Kompol Sarraju, S.H. Kapolres Dogiyai Baru. Bertempat di Polres Dogiyai  21/02/2023.

Turut hadir dalam kegiatan lepas sambut PJ Bupati Dogiyai Drs. Petrus Agapa,M.Si,. Kapolres yang lama KOMPOL Samuel D.Tatiratu,S.I.K. Kapolres Dogiyai KOMPOL Sarraju,S.H. Danpos Brimob Pos Kotis AKP Kia F. Tapun. Kabag SDM Iptu Imam Masturi,S.Sos.  Kabag Ren Iptu Teguh Dwiyono. Kabag Log Iptu Hajar Azwad,A.Md. Kasat Reskrim Iptu Syafri Jido,S.Hi. Kasat Intelkam Ipda Hendra Simbolon.Kasat Binmas Ipda Ambrosius P.Manery. Kasat Lantas Ipda Wido Purwanto. Kapolsek Kamuu Ipda Fredrik Dematouw . Wadanpos Brimob IPDA Bonevasius Nyok. Kasie Humas IPDA Baba Halim,S.T. Pabung Kodim 1705 MAYOR INF. Prihatin. Danramil Kamuu KAPTEN INF Suprasto Mami. Danpos Raider 113/JS LETDA INF Querny Simanullang. Danpos Kopasgat LETDA Pas Guntoro. Asisten II Sekda M.Basri, S.Sos,M.Si. Ustad Hairuddin,S.Hi. Personil Polres Dogiyai , Bhayangkari Cabang Polres Dogiyai, serta tamu undangan lainnya.

Sesuai dengan Sprin dari Polda Papua terkait Mutasi Jabatan dilingkungan Polda Papua, Kompol Sarraju, S.H diangkat sebagai Kapolres Dogiyai yang sebelumnya  P.S Kasubdit 1 Ditreskrimum Polda Papua menggantikan Kompol Samuel Dominggus Tatiratu, S.I.K.  yang sekarang menjabat Pamen Ro SDM Polda Papua.

Kompol Samuel D.Tatiratu,S.I.K. Pejabat Lama Dalam Sambutan kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan yang maha kuasa karena kita bisa di beri kesehatan untuk berkumpul di acara pisah sambut Kapolres Dogiyai ini kurang lebih 8 bulan 2 minggu bertugas di sini puji Tuhan selalu di beri kelancaran.

Lanjut Kompol Samuel D.Tatiratu,S.I.K menyampaikan Berkat dari Kabupaten Dogiyai di beri dari Tuhan untuk melanjutkan Sekolah Sespimmen, Polres Dogiyai berdiri dari suatu kesederhanaan dan keterbatasan yakin dan percaya yang tugas di sini bukanlah orang sembarangan yang Tuhan pilih. Karena Tuhan tau kitalah orang-orang yang mampu dengan segala ujian yang ada. Terima kasih untuk rekan-rekan Pemda kab Dogiyai karena sudah mau menemani kita di Polres Dogiyai dari suka maupun duka juga bersyukur karena berkat Tuhan bisa menjalani pendidikan Sespimmen”Ucap Samuel.

Kompol Samuel D.Tatiratu,S.I.K. Pejabat Lama berharap untuk Kapolres Dogiyai yang baru ada beberapa PR yang harus di selesaikan dengan rekan-rekan Polres Dogiyai, selamat bergabung di Kapolres Dogiyai.

Ia pun menambahkan memohon maaf kepada semuanya apabila ada salah dan tutur kata yang kurang berkenan di hati untuk memaafkan karena tidak ada manusia yang sempurna sekian dan terima kasih.”Ucap Kompol Samuel D.Tatiratu,S.I.K.

Kapolres Dogiyai yang baru Kompol Sarraju,S.H mengatakan akan memperkenalkan diri, hadir di sini sendiri, istri tidak sempat untuk hadir karena sedang merawat mertua yang sedang sakit dan di rujuk ke RS di Makassar.

Kompol Sarraju,S.H  Kapolres Dogiyai mengatakan asal dari Batak akan tetapi lahir besar di Papua barat yaitu Kabupaten Sorong.  Bapak adalah seorang TNI yang bertugas di Sorong. Selama ini bertugas di Polda Papua yaitu di Polresta Jayapura dan Polres Mimika.

Kompol Sarraju,S.H  mengharapkan Bapak Bupati rekan-rekan Pemda Dogiyai dan TNI Mudah-mudahan kehadiran di sini bisa di terima oleh Bapak dan ibu sekalian dan memberi partisipasinya dan komunikasinya yang baik. Serta kerjasama dan dukungan dari Pemerintah Daerah maupun jajaran TNI-Polri di wilayah hukum Kabupaten dogiyai dalam menjaga stabilitas keamanan sehingga nantinya kita terus akan berkoordinasi terkait tugas kedepannya.

PJ Bupati Dogiyai Drs. Petrus Agapa,M.Si dalam sambutannya mengatakan Kepada Bapak Kompol Samuel D. Tatiratu,S.I.K kami segenap Pemda Kabupaten Dogiyai  mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pelayanan atas segala kerja kerasnya bersama Forkopimda dengan komunikasi yang baik. ini bukan perpisahan yang terakhir karena bisa saling berkomunikasi yang lancar melalui via HP agar saling menjaga tali persaudaraan dan tali kekeluargaan.

Untuk Kapolres yang baru Kompol Sarraju,S.H, inilah keadaan Kab Dogiyai keadaan yang dibagi menjadi 3  yaitu  Distrik yang mudah di jangkau, Distrik yang bagian tengah yang lumayan sulit di jangkau dan Distrik yang di tempuh menggunakan jalur udara yaitu Distrik Sukikai.

PJ Bupati Dogiyai Drs. Petrus Agapa,M.Si menambahkan Masih banyak lagi kedepannya tugas kita bersama bagaimana kita memberikan edukasi kepada masyarakat agar bisa memahami apa saja tugas kita, bagaimana kita,bisa menyelesaikan segala persoalan yang ada di masyarakat kab Dogiyai, Mari kita selalu menjaga keamanan , ketertiban di kab Dogiyai.”tutupnya

Dalam pelaksanaan kegiatan acara Pisah Sambut  dilanjutkan dengan Ramah Tamah dan pemberian cindera mata kepada PJ Kapolres yang lama. Dan Acara pun berlangsung lancar aman hingga selesai.(Adm)

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id