BeritaDaerahSosial

Pasar Malam Nabire Hebat Resmi Dibuka oleh Bupati Nabire

Share
Pasar Malam Nabire Hebat Resmi Dibuka oleh Bupati Nabire
Pasar Malam Nabire Hebat Resmi Dibuka oleh Bupati Nabire

    NEWS.BUSURNABIRE.ID _ NABIRE. Pembukaan Pasar Malam di Kabupaten Nabire Dipadati masyaraka, Pasar malam ini lokasinya di Taman Gizi dibuka oleh Bupati Nabire Mesak Magai di tandai dengan pemukulan Tifa serta disambut  dengan Meriahnya Kembang Api ,Jumat(10/02/2023)Malam.

Pasar Malam Nabire Hebat Resmi Dibuka oleh Bupati Nabire
Pasar Malam Nabire Hebat Resmi Dibuka oleh Bupati Nabire

Pelaksanaan kegiatan pasar malam akan berlangsung mulai tanggal 10 Agustus hingga 1 bulan mendatang. Dalam Pembukaan Pasar Malam tersebut Disuguhkan Tarian Papua Dengan terlihat Spanduk bertuliskan “NABIRE HEBAT” dari Sanggar AVATAR Kota Lama.

Bupati Kab Nabire  Dalam sambutannya mengatakan Ucapan Syukur untuk kita semua Masih di berikan kesempatan Dalam berbakti dan berkarya sesuai dengan ide dan gagasan demi Masyarakat Nabire.

Pasar Malam Nabire Hebat Resmi Dibuka oleh Bupati Nabire

Terima kasih pula di ucapkan atas doa yang di berikan bisa Kembali Ke Nabire dalam keadaan sehat , beberapa hari yang lalu berobat di luar nabire.”Ucap Mesak.

Setiap pemimpin itu ada masanya  dan setiap masa itu ada pemimpinnya ,Didalam suatu kepemimpinan itu ada program atau konsep pembangunan selalu tertuang dalam program tertentu didalam arah kebijakan pembagunan .

Ia pun menuturkan hari ini saya berterima kasih kepada Saudara Udin Mardin dan Ibu Nancy Worabay dan semua yang terlibat dalam memfungsikan Kembali Taman Gizi yang sebenarnya  yang beberapa tahun lalu Taman Gizi adalah tempat yang kurang baik. ,tetapi melalui ide dan gagasan semua bisa terwujud dan Pasar Malam ini berada dijantung kota nabire Papua tengah yang berbagai Suku yang ada disini.

Sebagai pemimpin kita membuka diri kepada semua komponen Masyarakat untuk mereka turut berkarya dan berperan dalam mengisi pembangunan di kota  Nabire.Setelah Taman Gizi ini di sebelah jalan kita akan buat pasar mama mama papua dan juga ada taman bermain untuk anak anak kita nanti, dan pembanguna asrama Nabire yang ada di jayapura dua tahun kemarin kita bangun asrama dan tahun ini kita akan bagun lagi asrama Nabire yang ada di jayapura.Kata Mesak.

Terima kasih kepada generasi muda yang turut berperang untuk nabire yang bersih, nabire yang baik, dan Ketika kita semua ini berkarya nabire akan menjadi Nabire yang hebat saat itu akan terwujud. Taman ini bukan taman yang hanya sebatas ada tapi taman ini menjadi taman rekreasi untuk anak anak generasi kita.

Mari kita menjaga keamanan Bersama jangan kita selalu bebankan ke TNI POLRI tetapi keamanan mulai dari diri kita. .’tutup Bupati Nabire.

 

Pasar Malam Nabire Hebat Resmi Dibuka oleh Bupati Nabire

Setelah menyampaikan sambutanya Bupati Nabire Mesak Magai membuka langsung Pasar Malam di tandai dengan pemukulan Tifa serta disambut  dengan Meriahnya Kembang Api.

 

Ketua Penyelenggara Pasar Malam Kab Nabire Ibu Nancy Worabay juga mengatakan Tujuan Pasar Malam ini dibuka  membrikan suasana baru Di Taman Gizi tepatnya di jantung Kota Nabire Provinsi Papua Tengah.

Pasar Malam Nabire Hebat Resmi Dibuka oleh Bupati Nabire

Forum Komunikasi Perempuan  Nabire (FKPN),KKBRO,MM24, dan beberpa komunitas yang terlibat dalam merancang dan menata Taman Gizi ini dari Awal desember 2022 hingga malam ini 10 februari 2023 kita telah buka Pasar Malam.

Nancy worabay juga menegaskan Untuk Pasar Malam Nabire hebat  ini tidak ada bentuk perjudian atau pun sejenisnya yang melakukan uang beli uang atau uang bayar uang. Disini Kami buka pasar Malam dengan beberpa permainan anak anak ,ketangkasan dan beberpa Lapak , jangan ada diluar sana yang memberikan stekmen yang lain.

Dibukanya Pasar Malam Ini sangat membantu Ibu ibu untuk berjualan dalam membuka lapaknya ada 50 UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) ,penjual pinang, noken dan beberpa yang lainnya, Pasar Malam ini tiap hari dibuka dari pukul 5 sore hingga pukul 11 malam dalam 1 bulan ini. Tutup Nancy.

Pasar Malam Nabire Hebat Resmi Dibuka oleh Bupati Nabire

Awak media mengutik dari Status Face book Udin Mardin salah satu pengagas Taman Rekreasi Taman Gizi dan Pasar Malam   menuliskan  dalam status Terima kasih Bapak Bupati Nabire, walau daalm kondisi kesehatan yang kurang fit bisa hadir membuka Pasar Malam Nabire Hebat.

Semoga niat baik kita untuk menghibur masyarakat nabire bisa terwujud.

Tentu akan kami evaluasi semua kekurangan yang ada, agar dari hari ke hari pengunjung bisa lebih nyaman.

Dalam pasar malam ini ada 50 UMKM yang kami buatkan stand, 15 penjual pinang, 10 penjual Noken, 10 penjual mainan dan 15 wahana permainan.

Kapada warga Nabire kami mohon dukungan agar bersama kita bisa sama2 menciptakan kesan Nabire Aman dan semakin Maju. (FN)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id