BeritaDaerahPolriTNI

Perayaan Natal Bersama Pemprov Papua tengah, ASN, TNI-Polri dan Tokoh Masyarakat Di Hadiri Langsung Kapolda Papua

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID _Nabire – Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri menghadiri perayaan Natal bersama Pemerintah Provinsi Papua Tengah, ASN, TNI Polri dan tokoh masyarakat dengan tema “Maka Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain”.

Pelaksanaan perayaan Natal berlangsung di Aula Wicaksana Laghawa Mapolres Nabire, pada Kamis (12/1). Kegiatan dihadiri oleh Pj. Gubernur Papua Tengah Dr. Ribka Haluk, upati Nabire Mesak Magai, Bupati Paniai Meki Nawipa, Danrem 173/PVB, Brigjen TNI Sri Widodo, Sekda Provinsi Papua Tengah, Valentinus Sudarjanto Sumito, pejabat utama Polda Papua dan tamu undangan.

Kegiatan perayaan Natal bersama Kapolda Papua bersama Pemprov Papua Tengah, ASN, TNI Polri dan tokoh masyarakat dengan tema “Maka Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain” dan sub tema “Dengan Semangat Kemurnian Hati Menyambut Kedatangan Kristus Peran ASN, TNI-Polri Melayani Dengan Ketulusan Hati” dimulai dengan menyanyikan Puji-pujian, Pembacaan Firman Tuhan dan pembacaan doa Perayaan Natal Bersama.

Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya dalam kesempatannya mengucapkan terima kasih atas dukungan PJ Gubernur Papua Tengah, sehingga kegiatan hari ini dapat berjalan serta bisa terwujud dan lancar.

“Kami juga berbanga dan berbahagia dimana sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Papua Tengah sangat solid serta dibarengi dengan kehadiran Kapolda Papua hal ini merupakan kebanggan bagi kita semua,” kata Kapolres.
Dikatakan bahwa soliditas TNI-Polri dan semua pihak yang hadir pada hari ini merupakan bentuk nyata kami untuk membangun Provinsi Papua Tengah kedepan.

Sementara itu, Kapolda Papua dalam kesempatanya mengatakan bahwa natal menghadirkan suka cita bersama bagi umat kristiani dimana pun berada. Natal menjadi simbol akan kesucian dan datangnya kebaikan-kebaikan yang menyertainya.

“Ditengah kegembiraan ini, saya mengajak seluruh umat kristiani khususnya yang ada di Tanah Papua untuk tak henti menebarkan nilai-nilai kebaikan tanpa mengenal batas maupun identitas,” kata Irjen Polisi Mathius D Fakhiri.

Natal tahun ini mengusung tema “Pulanglah Mereka Ke Negerinya Melalui Jalan Damai” (mathius 2:12) dengan sub tema “Dengan Semangat Kemurnian Hati Menyambut Kedatangan Kristus, Peran Asn, Tni-Polri Melayani Dengan Ketulusan Hati. Menjadi momentum tepat untuk meneguhkan tekad bersama menjadi bangsa yang kuat bangsa yang taat beragama sekaligus mampu memperaktekan kerukunan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Rekan-rekan forkopimda, para hamba tuhan dan tamu undangan, natal harus menjadi semangat dan kontribusi positif untuk mengkokohkan nilai-nilai kebangsaan yang telah berhasil kita jaga dan rawat selama ini,” katanya.

Pada kegiatan itu juga Kapolda Papua mengimbau kepada seluruh masyarakat di tanah Papua, agar tidak menyebarkan berita hoax, jauhkan diri dari minuman keras, serta tingkatkan disiplin berlalu lintas untuk menghindari laka lantas yang membahayakan diri sendiri dan orang lain.

“Saya sangat berharap, perayaan natal 2022 menjadi perayaan solidaritas bukan hanya antar umat kristiani, tetapi juga solidaritas antar sesama warga negara. Tanpa mengenal ruang maupun waktu, inilah yang sejatinya menjadi pesan kuat dibalik perayaan natal 2022 ini,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Pj. Gubernur Papua Tengah Dr. Ribka Haluk menyampaikan ucapan rasa syukur dan terima kasih kepada tuhan yang maha kuasa dan juga berterima kasih kepada Kapolda Papua beserta jajarannya yang telah meluangkan waktu dalam kunjungan kerjanya untuk dapat ikut serta dalam ibadah natal bersama dilingkup Pemerintahan Provinsi Papua Tengah.

“Saya berharap pada momen natal yang berbahagia ini boleh membawa suka cita dan damai agar sejahtera bagi kita sekalian dalam mengemban tugas kepemerintahan, keamanan masyarakat dan keagamaan yang lebih solid dan penuh cinta,” kata Ribka Haluk.

Selain itu, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Polda Papua dan Jajaran serta TNI yang telah menjaga dan menertibkan keamanan selama natal 2022 dan tahun baru 2023 pada lingkup pemerintahan Provinsi Papua Tengah dirinya berharap agar tetap menjaga tali silahturahmi serta kerja sama yang kompeten dan penuh tanggung jawab. (Adm)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id