BeritaDaerahNasional

Misael Sondegau: Saya Sudah Salurkan BLT Kepada 17 Kampung Distrik Sugapa

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID _SUGAPA,Kepala Distrik Sugapa Misael Sondegau, SH mengaku bahwa telah melakukan penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebentar Rp. 1 miliyar rupiah lebih,”ungkapnya kepada Wartawan media ini, saat jumpa pers di Lapangan Sepak bola Yokatapa-Suagapa, Rabu (14/12/2022).

Misael Sondegau, SH selaku kepala distrik Sugapa meminta ucapan terima kasihnya kepada Kementerian Sosial Jakarta dan juga ucapan terima kasih lagi kepada Dinas Sosial Kabupaten Intan Jaya, yang telah mempercayakan dia untuk melakukan penyaluran bantuan Tunai Langsung (BLT) itu.

“Pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial Jakarta dan juga ucapan terima kasih lagi kepada Dinas Sosial Kabupaten Intan Jaya, Karena sudah mempercayakan saya sebagai kepala distrik Sugapa untuk menyalurkan bantuan ini,”Ucapnya.

Sesuai kepercayaan itu, kata Misael Sondegau, pihaknya mengaku bahwa telah salurkan bantuan langsung tunai itu kepada masyarakat dari 17 Kampung yang ada di distrik Sugapa.

“Saya sudah salurkan bantuan langsung tunai (BLT) itu kepada 17 Kampung di Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya. Dan sebelum melakukan penyaluran, saya ambil data (KTP) masing-masing Kampung 100 orang. Dan yang berhak mendapatkan uang itu,”katanya.

Misael juga mengaku bahwa, ini pertama kali yang dia lakukan selama ia menjabat sebagai kepala distrik Sugapa.

“Bantuan seperti ini pertama kali saya terima selama saya jadi Kepala Distrik dan langsung saya sudah salurkan kepada masyarakat 17 Kampung yang ada di distrik Sugapa tapi bantuan seperti yang masuk sebelum jadi kepala distrik tidak tahu apakah pernah melakukan penyaluran atau tidak,”ujarnya.

Selain itu, Kepala Distrik Sugapa Misael Sondegau,SH juga meminta kepada Dinas Dukcapil kabupaten intan jaya agar merekam E-KTP kepada warganya di Intan Jaya.

“Saya minta kepada Dinas Dukcapil kabupaten intan jaya, agar merekam E-KTP kepada masyarakat 17 Kampung di Distrik Sugapa. Karena berdasarkan data itulah yang akan menambah dana atau bantuan seperti ini. Untuk itu saya minta kepada Dinas Dukcapil segera melakukan rekaman E-KTP di Sugapa Kabupaten Intan Jaya.

Pewarta: Hagimuni Dann

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id