BeritaDaerahDuniaEventSosialTNI

Antusias Masyarakat Kabupaten Nabire Gebyar Vaksinasi Covid 19 Merah Putih Di gelar Binda Papua

Share

NEWS.BUSURNABIRE.ID _Nabire  – Binda Papua menggelar Gebyar Vaksinasi Merah Putih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia. Pelaksanaan vaksinasi kali ini dipusatkan di Nabire Kota yaitu Taman Gizi dengan sasaran mulai dari anak-anak, pelajar, masyarakat umum dan lansia.(15/08/2022).

Seiring pelaksanaan vaksinasi, peserta yang hadir mengikuti vaksinasi juga diberikan lembaran pita merah putih atau bendera kecil yang telah disiapkan sebanyak 150 Lembar dalam rangka semarak memperingati HUT Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia di Kabupaten Nabire.

Dalam memperingati HUT Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia, Binda Papua memusatkan pelaksanaan vaksinasi di Taman Gizi dengan tujuan mempercepat capaian vaksinasi agar masyarakat Nabire dapat membentuk herd immunity melawan Covid-19, ujar Heri selaku koordinator vaksinasi.

Heri juga mengatakan untuk mengejar capaian vaksinasi di Wilayah Papua kita lakukan sejumlah terobosan dan inovasi salah satunya kegiatan gebyar vaksinasi sehingga kita bisa layani masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi booster.

Ia menambahkan, saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Nabire masih kurang, utamanya Booster sehingga pihaknya bekerjasama dengan satuan kesehatan baik dari Dinas Kesehatan Kabupaten Nabire, Polkes 17.09.03 dan Poliklinik Polres Nabire untuk menggelar vaksinasi massal.

Pada kesempatan tersebut, dr. Frans Sayori selaku Kabid P2P Dinkes Kab. Nabire juga mengatakan bahwa Gebyar Vaksinasi hari ini Dinkes menyampaikan terimakasih kepada Binda Papua karena antusias masyarakat harus terus kita dorong dimana saat ini masih tahap proses percepatan vaksinasi, khususnya capaian Kab. Nabire yang belum 70% dan pandemi juga masih berlangsung.

Perlu diketahui kegiatan vaksinasi di Taman Gizi, sebanyak 165 orang masyarakat mendapatkan vaksin dosis satu, dua maupun booster. Masyarakat yang mendapatkan vaksinasi juga beragam mulai dari anak-anak, remaja, masyarakat umum dan lansia.(RED)

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may not copy the content of this page belonging to news.busurnabire.id